‘AMAN’ Satukan Kekuatan – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Headline

‘AMAN’ Satukan Kekuatan

Pasangan AMAN berpose bersama pimpinan partai koalisi di tingkat provinsi usai mendaftar di KPU Sultra, Rabu (10/1).

KENDARI – Bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) resmi mendaftar ke KPU Sultra sesuai jadwal yang telah disampaikan sebelumnya, yakni pada Rabu (10/1).

Dalam pendaftaran tersebut, pasangan AMAN datang tidak sendiri, ia turut didampingi Ketua Golkar Sultra Ridwan Bae, Ketua DPW Partai NasDem Sultra Tony Herbiansyah, dan Ketua DPW PBB Sultra Ruksamin, dan juga bersama rombongan dan simpatisan.

Pasangan AMAN sendiri resmi diusung Partai Golkar yang mempunyai tujuh kursi di DPRD Sultra dan Partai NasDem yang memiliki tiga kursi. Adapun PBB hanya menjadi sebagai partai pendukung karena tak mempunyai kursi di parlemen.

Saat mendaftar diri ke KPU, Ali Mazi menyatakan dia dan pasangannya sudah memenuhi syarat pencalonan, dalam pemilihan Gubernur Sultra. Karena itu, dengan selesainya pendaftaran ini, ia akan bekerja keras untuk memenangkan kompetisi.

“Kami akan bekerja keras untuk tidak mempermalukan partai pendukung. Saya yakin dan percaya, Ali Mazi dan Lukman adalah pilihan masyarakat Sultra,” jelasnya.

Untuk memenangkan pesta demokrasi,Ali Mazi mengaku akan melakukan konsolidasi mulai di tingkat RT/RW hingga di tingkat provinsi.

Ketua Golkar Sultra, Ridwan Bae menjelaskan dengan selesainya proses pendaftaran pasangan AMAN, pihaknya tinggal memperjuangkan kemenangan kandidat tersebut.

Ia memastikan partai koalisi di bawah kendali Ali Mazi dan Lukman Abunawas akan bekerja maksimal memenangkan pertarungan. Ia bahkan meminta perangkat partai bekerja maksimal.

“Saya sebagai Ketua Golkar Sultra menginstruksikan kepada seluruh kader Golkar, simpatisan Golkar untuk berjuang, mempengaruhi, dan mengajak untuk sama- sama memilih pasangan AMAN,”imbaunya.

Ridwan Bae percaya pasangan AMAN akan mampu mengangkat harkat masyarakat Sultra dan bekerja maksimal untuk Bumi Anoa.

“Saya menitip harapan kepada mereka bahwa Sultra ini membutuhkan orang-orang yang bisa bekerja keras. Makanya mereka harus membuang rasa perbedaan dan jangan membeda-bedakan etnis, karena kita ini NKRI,”jelasnya.

Ketua DPW PBB Sultra, Ruksamin menegaskan, kendati PBB tidak punya kursi di DPRD Sultra namun mereka akan memenangkan pasangan AMAN dalam pesta demokrasi. Saat ini, katanya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB sudah mengeluarkan surat keputusan mendukung pasangan AMAN dalam arena pilkada.

“Karena itu, kami instruksikan kepada seluruh jajaran PBB di Sultra untuk mendukung Ali Mazi- Lukman Abunawas. Kita harus memenangkan mereka. Kalau ada kader yang membelot, pasti akan diproses oleh partai,” pungkasnya. (r1/a).

 

Click to comment
To Top