Metropolis

2 SSK Brimob Polda Sultra Bantu Pengamanan di Papua

Suasana foto bersama Batalyon Penugasan Satgas Amole 2018 Polda Papua, Senin (8/1).

KENDARI – Sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satuan Brimob (Satbrimob) Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) diberangkatkan ke Papua dalam Satuan Tugas (Satgas) Amole BKO Polda Papua.

Upacara pemberangkatan 2 SSK yang berjumlah 201 personil Satuan Brimob Polda Sultra di pimpin langsung Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto SIK, di Markas Komando Brimob Polda Sultra baru-baru ini, tepatnya, Senin (8/1).

Saat dimintai keterangan, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto SIK mengatakan, pemberangkatan personel Brimob Polda Sultra merupakan penugasan yang telah ditetapkan oleh Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri).

“Kami memberangkatkan 2 SSK Sat Brimob Polda Sultra ke Papua yang akan tergabung didalam satgas amole,” ujar kepala kepolisian daerah yang berpangkat bintang satu atau (Brigadir Jenderal Polisi) tersebut.

Katanya, anggota brimob yang diberangkatkan akan bertugas selama kurang lebih empat bulan di papua, terhitung 8 Januari hingga 8 Mei 2017.

“Disana mereka akan dibawah kendali operasi Polda Papua. Artinya, untuk mekanismenya nanti akan dipergunakan untuk Polda Papua,” ucapnya.

Ia berharap, personil yang diberangkatkan harus taat azas dan mengimplementasikan seluruh latihan yaang sudah diterima di Sat Brimob.

“Personil harus menganalisa daerah operasi, konsep umum operasi, kemudian bagaimana cara bertindak,” harapnya.

Upacara pemberangkatan 2 SSK personil Sat Brimob Polda Sultra, dihadiri juga oleh Plt Gubernur Sulawesi Tenggara H Saleh Lasata, Sekda Sultra Lukman Abunawas dan sejumlah petinggi TNI. (p11/c/put)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top