11 Bulan Buron, Dibekuk Saat Ijab Kobul – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Buton Raya

11 Bulan Buron, Dibekuk Saat Ijab Kobul

MLS (tengah) usai diamankan aparat

BURANGA – Setelah sebelas bulan lamanya menjadi buronan aparat Kepolisian Sektor (Polsek) Bonegunu, pelarian MLS (inisial) seorang warga dari Desa Lagundi Kecamatan Kambowa dari kejaran aparat akhirnya berakhir. Rabu (10/1) kemarin, aparat dari Polsek Bonegunu berhasil mengamankannya.

MLS diketahui merupakan tersangka dugaan pelaku penganiayaan berat pada Maret 2017 lalu. Korbannya, adalah seorang warga sekampungnya bernama Darsono. Saat itu, korban di potong di bagian perutnya sehingga harus dirujuk di rumah sakit Baubau.

Kapolsek Bonegunu Ipda Narton menuturkan penangkapan MLS bermula dari adanya informasi terkait keberadaannya di Kecamatan Kulisusu tepatnya di Kelurahan Lemo.

Dia berada disitu kata Narton karena hendak melakukan pernikahan. Acara tersebut dilangsungkan Rabu (10/1) kemarin.

“Jadi MLS ini kita amankan tidak lama setelah melakukan ijab kabul. Saat itu dia sedang berbaring di kamar pengantin dan langsung kita amankan,” ungkap Narton.

Menurut mantan Kanit Intel Polsek Kulisusu itu, selama ini MLS diketahui melakukan pelarian bahkan sampai ke Papua. Karena itu saat mengetahui keberadaanya di Butur untuk melangsungkan pernikahan, pihaknya langsung melakukan penangkapan karena tak ingin mengambil resiko.

“Jadi kami melakukan penangkapan dengan penuh pertimbangan. Utamanya mengingat buron ini larinya bahkan sampai ke Papua,” jelasnya.

Narton sendiri belum bisa menjelaskan motif dilakukannya penganiayaan tersebut. Sebab tersangka baru saja ditangkap.

“Nanti soal kelanjutannya akan kita kabarkan lebih lanjut. Saat ini tersangka baru kita mau periksa karena baru ketangkap,” imbuhnya (m3/b/hum)

Click to comment
To Top