Rakyat Sultra Online

Pilkada

Selfie dengan Calon, ASN Bakal Diadukan ke KASN

KENDARI- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra, memastikan akan menindak tegas oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terlibat dalam politik praktis jelang Pilkada serentak 2018 mendatang.

Termasuk kata Hamiruddin Udu, jika ada Aparat Sipil Negara yang melakukan foto bareng dengan calon kepala daerah, maka Bawaslu akan mengambil tindakan tegas bagi ASN tersebut.

“Bawaslu sudah pasti akan melakukan tindakan bagi ASN yang terlibat foto bareng dengan calon kepala daerah,”terang Hamiruddin, Jumat (29/12).

Penindakan yang dilakukan Bawaslu katanya juga sudah tertuang dalam aturan Kemenpan RB bersama dengan Kemendagri. Kedua Kementrian, kata dia, sudah mengeluarkan aturan terkait dilarangnya ASN untuk berfoto dengan calon, apalagi kalau sampai mengunggah ke media sosial.

“Aturannya sudah jelas. Kemendagri dan Kemenpan RB melarang ASN berfoto dengan calon,”ujarnya.

Bawaslu, tambah dia, jika menemukan ASN yang melakukan foto bareng, pihaknya akan langsung melakukan proses terhadap ASN termasuk melaporkan kepihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Bawaslu akan memproses ASN,  kami juga akan menyampaikan ke ASN agar diberi teguran,”paparnya.

Selain larangan berfoto,  ASN juga terangnya tidak diperbolehkan menjadi narasumber dalam acara yang berkaitan dengan politik. (*/A)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top