Probiz

Griya Tiwi Target Jual 500 Rumah di 2018

Syahrudin Ashar

KENDARI – Griya Tiwi Baruga, salah satu developer penyedia perumahan subsidi di Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan penjualan 500 unit rumah di 2018 mendatang.

Pimpinan Griya Tiwi Baruga, Syahrudin Ashar, Jumat (29/12) mengatakan, tahun 2018 akan disalurkan KPR subsidi melalui program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) dengan target 500 unit rumah subsidi. Luas lahan yang akan dibangunkan perumahan subsidi Griya Tiwi Baruga yakni sebesar 15 hektare atau 1000 unit rumah akan dibangun.

“Sejak September 2017 hingga akhir tahun ini sudah terbangun 70 unit rumah dan untuk user pemesanan rumah subsidi sudah 200 unit,” ujarnya.

Dia menuturkan, untuk user yang mengambil KPR di Griya Tiwi Baruga sangat bervariasi yakni kalangan karyawan sebanyak 40 persen, PNS 20 persen dan kalangan usaha 35 persen.

“Saya berharap agar perbankan betul-betul mendukung berjalannya perumahan kami, terutama bagi usaha UKM betul-betul diperhatikan karena mereka sangat menginginkan rumah tapi berat untuk terkaver di perbankan,” ungkapnya.

Ke depan kata Ashar, program yang akan dilakukan betul-betul memberikan rumah subsidi dengan kualitas mewah bagi masyarakat yang butuh rumah dan tetap memberikan uang muka 0 persen dengan biaya akad suka-suka.

“Olehnya itu, perbangkan betul-betul mendukung, begitu pula PLN dan BPN/pertanahan untuk sertivikat, terutama perizinan untuk bersama-sama mencapai program 1 juta rumah dari pemerintah pusat,” ucapnya.

Katanya, Griya Tiwi Baruga akan memberikan kemudahan pada setiap user yang menginginkan KPR subsidi. Pihaknya menyediakan rumah subsidi yang sangat berkualitas dengan harga kredit terjangkau.

“Khusus di Kendari dari data yang kami himpun bahwa kebutuhan rumah yaitu 25 ribu unit sedangkan yang baru tercapai baru sekitar 30 persen,” tutupnya. (*/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top