Rakyat Sultra Online

Buton Raya

Bandara Matahora Menuju Standar Internasional

Bandara Matahora Wakatobi.

WAKATOBI – Sebagai daerah destinasi pariwisata prioritas nasional, Wakatobi terus meningkatkan pelayanan mendukung kenyamanan wisatawan terutama dari segi pembangunan infrastrukturnya.

Salah satu penunjang terbesar menarik banyaknya jumlah kinjungan, yakni dengan kesiapan infrastruktur bandara sebagai pendukung aksesibilitas menuju Wakatobi.

Kepala Otoritas Bandar Udara (Bandara) Wilayah V Makassar, Agus Priyanto mengungkapkan, landasan pacu bandara Matahora masih banyak kekurangan, diantaranya dari segi panjang maupun lebar landasan

“Hingga kini bandara Matahora belum memiliki fasilitas lengkap. Salah satunya landasan pacu saat ini sepanjang 2 ribu meter dan lebar 30 meter. Untuk bisa didarati oleh boing, panjang lapangan 2.500 meter dan lebar 45 meter,” kata Agus beberapa waktu lalu.

Dengan begitu, pihaknya mulai melakukan pembenahan mengejar target bandara Internasional. “Kami menargetkan hal tersebut di 2018. Sebab Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara merupakan salah satu dalam 10 top destinasi pariwisata Indonesia,” tuturnya.(p14/b/hum)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top