Rakyat Sultra Online

Metropolis

2018,  Kuota CJH Kendari 646 Orang

Kemenag Kota Kendari menarget kuota calon jemaah haji sebanyak 646 orang di tahun 2018.

KENDARI – Tahun depan, kuota kursi Calon Jemaah Haji (CJH) Kota Kendari sebanyak 646 orang peserta. Meskipun kuota haji saat ini belum ada ketentuan pasti, namun Kemenag Kota Kendari telah melakukan perhitungan hingga porsi terakhir.

Hal tersebut dikatakan langsung Kepala Kemenag Kota Kendari, Samsuri saat ditemui seusai pendistribusian bantuan oleh Baznas di Aula Bertaqwa Kantor Walikota Kendari, baru-baru ini.

“Sampai dengan saat ini untuk kuota haji belum ada ketentuan yang pasti, tetapi tahap awal kami sudah diberikan kuota kursi.  Untuk saat ini sampai porsi terakhir dengan perhitungan 646 orang peserta haji untuk tahun 2018,” ucapnya.

Kata Samsuri, pihaknya sudah menyampaikan kepada seluruh jamaah untuk segera mengurus administrasi terkait dengan pelengkapan untuk pemberangkatan haji tahun 2018.

Sementara itu, berdasarkan evaluasi haji 2017, pihaknya bertekad memperbaiki kinerja di tahun 2018.

“Kalau berdasarkan evaluasi kami, peningkatan kualitas pemahaman jamaah terhadap masalah manasik, seperti ibadah haji, rukun-rukun haji, ibadah-ibadah sunah yang harus diutamakan didalam melaksanakan haji,” paparnya.

Dia berharap, setelah tiba di tanah suci para jamaah haji betul-betul fokus untuk beribadah. Pasalnya, semua prasarana pendukung sudah tersiapkan, mulai dari tempat penginapan, hotel berbintang, transportasi, sarana ibadah, makanan dan minuman.

“Jadi, jamaah tiba disana tinggal ibadah, sehingga kita fokuskan pada pemahamannya saja  agar  jamaah yang berangkat itu siap beribadah,” tukasnya.

Samsuri juga mengigatkan para jamaah harus menjaga kesehatannya, sebab pelaksanaan  ibadah haji membutuhkan ibadah fisik. “Kalau tidak sehat jamaah yang berangkat ke tanah suci tentu ibadahnya tidak akan maksimal,” pungkasnya. (p9-p11/b/alp)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top