Pilkada

Bawaslu Bentuk Tim Kerja

KENDARI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sultra rencana membentuk tim kerja menjelang masa pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra 8-10 Januari mendatang. Tim ini bekerja untuk memastikan kebenaran dan keabsahan dokumen pasangan calon (paslon).

“Tugas tim kerja Bawaslu ini adalah memastikan kebenaran dan keabsahan dokumen, serta ketepatan prosedur pelaksanaan tahapan pencalonan,” ungkap Ketua Bawaslu Hamiruddin Udu, Kamis (21/12).

Tim ini kata Hamiruddin, akan dibekali dengan pengetahuan teknis terakit pencalonan. “Nanti Bawaslu akan melakukan bimbingan teknis terhadap tim kerja,” ucapnya.

Hal sama juga berlaku pada Panwaslu di tiga daerah yang akan menyelenggarakan Pilkada serentak tahun 2018 mendatang, yakni Kabupaten Konawe, Kolaka, dan Kota Baubau. Tiga daerah ini kata Hamiruddin juga membentuk tim kerja untuk menyambut pendaftaran calon bupati/wali kota dan calon wakil bupati/wakil wali kota di daerah masing-masing.

Sementara itu, Ketua KPU Sultra Hidayatullah saat dihubungi melalui telepon selulernya juga menyampaikan bahwa KPU selalu siap untuk menjalankan tahapan Pilkada serentak yang akan dihelat tahun depan.

Dayat sapaan karib Hidayatullah mengaku, KPU sudah siap untuk menyambut pendaftaran Cagub-Cawagub. “KPU selalu siap. Termasuk menyambut pendaftaran para pasangan calon,” sebutnya. (p3/b/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.




©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top