Headline

Guru Wajib Melek Teknologi

Proses belajar mengajar.

KENDARI- Perkembangan informasi tekonologi yang semakin cepat, juga harus dimanfaatkan dalam dunia pendidikan. Apalagi, siswa kini mampu menggali berbagai informasi, pengetahuan melalui internet serta media sosial yang begitu mudah, dan cepat diakses melalui perangkat digital. Sehingga, Guru dinilai harus melek teknologi dan media informasi.

“Untuk itu guru dituntut untuk mengikuti perkembangan zaman, yaitu melek kecanggihan teknologi media informasi,” Ungkap Ketua PGRI Kota Kendari Makmur, (18/12).

Makmur, menambahkan, teknologi informasi harus bisa dimanfaatkan guru untuk kepentingan pendidikan serta kemudahan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). “Jangan sampai sebagai pengajar malah ketinggalan dengan kemajuan teknologi sekarang,” paparnya.

Apalagi sekarang di era revolusi industri generasi ke-4 yang maha dahsyat perubahanannya, masih dia, dimana zaman mulai otomatisasi. “Tak mengikuti perkembangan zaman akan ketinggalan, dampaknya mutu pendidikan pun akan berjalan lambat,” Tandas Mantan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga ini.(*/b)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top