Rakyat Sultra Online

Headline

Polres Amankan Tiga Pemuda Pembawa Sabu

Paket sabu-sabu dan alat isap yang didapatkan saat Cipta Kondisi

UNAAHA – Jajaran Kepolisian Resort Konawe berhasil mengamankan satu paket narkotika dan obat terlarang (narkoba) jenis sabu-sabu seberat 2,58 gram. Narkoba ditemukan setelah dilakukan penggerebekan terhadap mobil saat operasi cipta kondisi.

Paket sabu ini diamankan dari tiga pemuda masing-masing Herdianto (23), Arif Makmur (36) dan Pili (48). Ketiganya dicegat di jalan setelah Polres Konawe mendapatkan informasi awal bahwa ketiga pemuda ini membawah paket sabu-sabu.

Kasat Reskrim Polres Konawe, Iptu Rachmat Zam-Zam mengatakan, informasi awal tentang adanya tiga pemuda yang membawah narkoba ini diperoleh saat jajaran Polres Konawe melaksanakan cipta kondisi, Sabtu (9/12) malam. Ketiga pemuda ini saat itu bertolak dari Kolaka menuju Kota Kendari dengan menumpangi mobil DT 1907 BH.

Bermodal informasi ini, Polres melakukan penghadangan kendaraan yang dimaksud. Setelah dilakukan pemeriksaan polisi menemukan paket sabu seberat 2,58 gram lengkap dengan alat isap.

“Saat melakukan penghadangan, para tersangka berusaha melarikan diri namun berhasil kita ringkus. Barang bukti sabu-sabu kita temukan dikemas dalam lima paket,” jelasnya.

Dari penggeladahan itu, lanjut Rachmat, ketiganya mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari Kabupaten Kolaka. Sehingga polisi akan melakukan pengembangan tentang jaringan peredaran narkoba ini.

“Ketiga tersangka dan barang bukti berupa sabu-sabu telah kita amankan di Mapolres Konawe. Kita akan lakukan pengembangan lebih lanjut, ” ujarnya.
Dari ketiga orang yang diamankan polisi ini, ternyata salah satunya merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang beralamat di Puuwatu, Kota Kendari. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top