Headline

Muna Tak Dimungkinkan Terima Pegawai

Awal Jaya Bolombo

RAHA – Para pencari kerja yang berniat untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten Muna, rupanya harus banyak bersabar. Pasalnya, Pemkab Muna tidak dimungkinkan lagi untuk menerima PNS di 2018 mendatang.

Wakil Ketua Komisi I DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo yang diwawancarai jurnalis koran ini, kemarin mengatakan, sesuai dengan hasil konsultasi komisi I ke BKN regional VII Makassar, Muna tak dimungkinkan menerima PNS tahun 2018, disebabkan jumlah belanja pegawai sudah berada di atas 60 persen dari total Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Muna.

Selain itu kata Awal Jaya, jumlah ASN di Muna sudah mencapai 6.000 lebih. “Dari sisi jumlah, sudah melebihi kuota satu kabupaten. Demikian pula dengan belanja pegawai di Muna, menyerap hampir 70 persen DAU,” beber politikus Demokrat ini.

Pria yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Demokrat ini menjelaskan, jumlah belanja pegawai yang ideal itu hanya berkisar 40 sampai 50 persen. ” Tapi yang erjadi di Muna, belanja pegawai sudah hampir 70 persen, sehingga Muna tak dimungkinkan lagi menerima pegawai melalui jalur umum, tahun 2018,” terangnya. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top