Rakyat Sultra Online

Muna Raya

Diduga Palsu, Pedagang Tolak Uang Rp50 Ribu

Uang yang diduga palsu beredar di Desa Dana Timur, Kecamatan Watopute

RAHA – Masyarakat di Kabupaten Muna harus kembali berhati-hati dengan peredaran uang palsu. Pasalnya uang palsu tersebut kini kembali beredar di masyarakat khususnya di Kecamatan Watopute Desa Persiapan Dana Timur. Jumat (8/12) salah seorang pemilik warung, Wa Ode Rona dikagetkan dengan adanya dugaan uang palsu Rp50 ribu. Sekilas uang tersebut mirip uang asli namun warnanya lebih pudar.

“Tadi pagi (kemarin,red), saya minta uang itu dibelanjakan di pasar. Ternyata pas tiba di pasar uang saya dibilang palsu. Setelah saya perhatikan ternyata memang beda dengan uang yang lain,” ungkap Wa Ode Rona sambil memperlihatkan uang Rp50 ribu yang diduga uang palsu tersebut.
Dia menduga uang palsu tersebut hasil pembayaran orang yang terjadi Kamis (7/12) malam, di warung miliknya yang dijaga kemanakanya.

“Sepertinya uang ini dari orang yang belanja tadi malam, sama kemanakan saya. Tetapi kami tidak kenal siapa orang itu karena orang baru,” katanya.
Peredaran uang palsu ini diduga tidak hanya satu lembar saja. Sehingga saat ini para penjual di warung-warung kecil harus waspada dan memperhatikan setiap uang yang digunakan saat dilakukan pembayaran.

“Tidak mungkin hanya satu lembar, pasti uang ini ada yang lain yang akan dibelanjakan di tempat lain,” pikirnya. (p1/b/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top