Headline

Prajabatan CPNS Menunggu Jadwal Pemprov

Rosma Sari Laute

LAWORO – Pelaksanaan prajabatan 55 Bidan Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Muna Barat yang diangkat dari Pegawai Tidak Tetap (PTT) masih menunggu jadwal dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rosma Sari Laute mengungkapkan, hingga kini, pihaknya belum mendapatkan surat dari pemerintah provinsi terkait jadwal prajabatan itu. “Kita masih menunggu surat dari Provinsi terkait jadwal pelaksanaanya,” ujarnya.

Prajabatan tersebut kata Rosma nanti akan dilaksanakan di Badan Diklat Provinsi Sultra, karena fasilitas di Muna Barat belum memadai untuk menyelenggarakan prajabatan tersendiri. Begitu juga masalah anggaran yang belum disediakan pemda untuk pelaksanaan prajabatan.

“Anggaranya juga kita belum siap karena ini sudah Desember dan APBD-Perubahan sudah selesai,”ujarnya.

Sementata itu dengan belum dilakukanya prajabatan maka saat ini ke 55 Bidan CPNS masih menggunakan SK 80 persen. Dan belum dilakukan penempatan sehingga saat ini mereka masih bertugas ditempat tugas yang lama sambil menunggu penempatan yang akan dilakukan.

“Harus siap ditempatkan di mana saja sesuai dengan kebutuhan dan hasil evaluasi, ” pungkasnya. (*/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
To Top