Rakyat Sultra Online

Buton Raya

Kisruh STAI Digiring ke Pilgub Sultra

Mahasiswa STAI Wakatobi mendapat buku yang memuat profil salah satu bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra.

WAKATOBI – Polemik di kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Wakatobi tentang pemilihan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa yang melibatkan sejumlah mahasiswa dengan pihak pengelola kampus diduga dimanfaatkan seorang oknum tim salah satu pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra untuk meraup suara saat pemilihan nanti.

Para mahasiswa yang melakukan aksi unjuk rasa menyebut nama Dariono menjadi dalang polemik itu. Dariono disebut oleh mahasiswa masuk di tengah kisruh pro kepada pihak pengelola kampus menghadang aksi demo mahasiswa dengan menggelar aksi tandingan.

Mahasiswa melihat, Dariono membagikan sejumlah buku yang memuat profil tokoh calon kontestan Pilgub Sultra periode 2018-2023 kepada seluruh mahasiswa di Kampus STAI Wakatobi. Pendemo menyebut, Dariono sengaja memanfaatkan situasi guna memenangkan paslon yang didukungnya.

“Dariono membawa kepentingan politik di dalam Kampus. Bukankah itu dilarang di dalam UU. Saya katakan ini karena saya mahasiswa kampus STAI Wakatobi, makanya saya tidak mau ada bau politik di dalamnya. Dia membagi-bagikan buku salah satu calon kontestan Pilgub kepada beberapa mahasiswa. Bukankah ini adalah politik,” beber Alw saat menggelar aksi demo di depan kampus STAI Wakatobi, Rabu (6/12).

Kedatangan Dariono ke kampus STAI mengundang pertanyaan dari kubu yang kontra terhadap kampus. Terlebih, ia bukan alumni maupun mahasiswa aktif di kampus itu. “Dia tidak punya hak untuk masuk dan ikut mencampuri persoalan internal kampus kami,” tuturnya.

 Menanggapi tudingan ini, Dariono berdalih datang ke kampus STAI dalam rangka silaturahmi mengingat dirinya merupakan alumni salah satu sekolah tinggi islam di Kota Ambon. “Tidak ada salahnya saya berkunjung ke sini. Tidak ada tendensi politiknya, saya hanya datang membagikan buku kepada mahasiswa untuk bahan bacaan,” kilahnya. (p14/b/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top