Kandidat PDIP Segera Sekolah Partai – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pilkada

Kandidat PDIP Segera Sekolah Partai

KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah PDIP Sultra memastikan beberapa calon kepala daerah yang
diusung akan mengikuti sekolah partai. Sekolah partai merupakan pembekalan bagi calon kepala daerah dalam rangka memenangkan pertarungan pesta demokrasi.

Sekretaris PDIP Sultra, Litanto mengatakan, sekolah partai itu akan dilakukan dalam dua gelombang. Gelombang pertama digelar pada 10 sampai 15 Desember 2017. “Kalau gelombang kedua, kami belum ketahui kapan waktunya. Yang jelas, kandidat yang sudah dapat rekomendasi akan mengikuti sekolah partai,” jelasnya saat ditemui di kantornya, Kamis (7/12).

Dalam sekolah partaii, kandidat kepala daerah yang merupakan kader partai lain dibolehkan untuk tidak mengikuti kegiatan tersebut. “Tetapi, kalau kandidat itu mau, silakan. Karena yang membawa materi nanti adalah menteri,” katanya.

PDIP Sultra sendiri sudah punya jagoan dalam pemilihan kepala daerah 2018 di Sultra. Dalam pemilihan gubernur, partai mengusung pasangan Asrun-Hugua. Di Kolaka, mereka berlabuh bersama pasangan Ahmad Safei-Jayadin dan di Konawe ada Litanto-Murniati Tombili. “Kalau di Baubau, kita mendukung pasangan AS Tamrin-Ahmad Munianse,” ujarnya.

Saat ini, katanya, seluruh kandidat yang diusung sudah punya partai koalisi dalam rangka menggenapkan dukungan PDIP. Di Kolaka, PDIP punya tiga kursi, Konawe empat kursi, Baubau satu kursi dan di DPRD Sultra ada lima kursi. (*/a)

 

Click to comment
To Top