Rakyat Sultra Online

Muna Raya

Festival Pantai Meleura Bergeser 21 Desember

Pantai Meleura

RAHA – Pemerintah Kabupaten Muna sedianya akan menyelenggarakan festival Pantai Meleura pada 13 Desember mendatang. Pemkab Muna terpaksa menggeser jadwal pelaksanaannya pada 21-24 Desember mendatang. Hal itu dibenarkan oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba ketika dikonfirmasi jurnalis koran ini, kemarin.

Ia mengatakan, alasan pergeseran jadwal tersebut adalah menyesuaikan dengan waktu liburan, sehingga seluruh undangan dapat hadir saat perhelatan festival. “Kita menyesuaikan dengan momen liburan, kita mengundang tamu dari pusat, seperti tamu dari kementrian, dan tamu-tamu lain dari luar daerah yang memiliki kedekatan secara emosional dengan Kabupaten Muna,” kata Rusman.

Festival Pantai Meleura ini kata Rusman, memiliki nilai strategis bagi perkembangan dunia pariwisata Muna, dimana melalui momen seperti ini maka Pemkab Muna dapat mempromosikan destinasi wisata dan budaya yang terpendam di tanah Muna kepada orang banyak, sehingga orang luar dapat tertarik untuk berkunjung dan menghabiskan waktu menikmati keindahan wisata dan budaya Muna.

Dalam perhelatan inu Pemkab Muna akan menampilkan sejumlah even-even budaya Muna selama empat hari lamanya, mulai pembukaan tanggal 21 Desember hingga pada acara penutupan tanggal 24 Desember mendatang.

“Semua potensi yang ada di Muna, baik potensi wisata, pertanian dan lain-lain kita akan tampilkan dalam festival ini, sehingga wisatawan dapat tertarik dan berbondong-bondong ke Muna,” harap Rusman (sra/aji)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top