Rumah Makan Aisya Bahari Hadirkan Menu Baru – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Probiz

Rumah Makan Aisya Bahari Hadirkan Menu Baru

Rumah makan Aisya Bahari di jalan Abunawas, kawasan eks MTQ Kendari

KENDARI – Menjalang akhir 2017 ini, rumah makan Aisya Bahari kembali menghadirkan menu-menu terbaru yang sesuai selera pasar masyarakat Kota Kendari.

Executive chef rumah makan Aisya Bahari dan rumah makan Raja Rasa, Panca Hadi Kusuma mengungkapkan, menu ini dihadirkan menghadapi perayaan hari natal dan tahun baru. Menu yang disiapkan menonjolkan segmen berbeda

“Kita saat ini mengeluarkan menu baru, itupun kita campur dengan menu-menu asia lain. Tidak terlalu lengkap juga saya persiapkan menu terbarunya, karena kita harus stap by stap. Jika semua menu kita sediain belum ada tenaga yang memadai di sini,” ungkap Panca Hadi Kusuma yang akrab dipanggil Tri, Rabu (6/12).

Menu baru itu antara lain, kepiting saus Singapore, ikan bakar Bali, bebek panggang, ayam kampung panggang, ayam kaget, cumi cabe garam, dan sapi lada hitam. Pihaknya juga melayani pesan antar makanan, katering atau nasi box, acara (makanan prasmanan), arisan dan pernikahan.

“Kita juga melayani acara pernikahan dengan menyiapkan gedung yang berkapasitas 600 orang. Gedungnya itu di Sorumba, yang rumah makan raja laut dulu. Dan pesan antar yang kami layani khusus tempat-tempat yang terjangkau, terutama dalam Kota Kendari. Kita melayani dengan memberikan pelayanan terbaik. Bagi yang ingin memesan di luar kota, kita menggunakan tenaga kurir dan ada ongkos kirimnya.

Dia menjelaskan, soal harga, rumah makan miliknya sangat bersaing dan terjangkau. Malah relatif lebih murah dibanding rumah makan lain. Untuk kepiting porsi standar Rp85 ribu, yang mahal kepiting kualitas impor harga Rp200 ribu. Ikan dan bebek sangat bervariasi, bergantung minat dari konsumen. Menu bebek perpaket seporsi Rp35 ribu, sudah ada nasi, bebek, dan sayur.

Ia bilang, nama menu boleh sama, namun rasa yang membedakan. Karena menu makanan baru yang ditawarkan mempunyai ciri khas rasa tersendiri. “Jadi, kita akan membedakan dari segi penyajiannya, rasanya dari menu-menu makanan baru yang kami keluarkan. Meskipun hadir dengan harga terjangkau dengan relatif murah, namun kita memberikan penyajian dan cita rasa yang berbeda dari rumah makan yang lainnya,” ucapnya.

Dia menambahkan, menu baru yang ditawarkan adalah sangat banyak, namun yang disebutkan tersebut merupakan menu-menu vaforit.

Untuk diketahui rumah makan Aisya Bahari yang merupakan aneka masakan ikan laut beralamat di jalan Abunawas kawasan MTQ kota Kendari Sultra. Informasi dan reservasi hubungi 0852 1111 8441. (p9/b/aji)

Click to comment
To Top