Hanura dan Gerindra Diklaim Dukung Asrun-Hugua – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pilkada

Hanura dan Gerindra Diklaim Dukung Asrun-Hugua

 

KENDARI – Bakal calon Gubernur Sultra Asrun rupanya sudah bertemu dengan perwakilan tujuh partai koalisi yang akan mendukungnya dalam pemilihan Gubernur Sultra, Jumat (1/12) lalu. Perwakilan partai itu berasal dari PAN, PDIP, PKS, PKB, Gerindra, PPP, Hanura.

Tim Pemenangan Asrun-Hugua Wilayah Kepulauan, Suwandi yang hadir dalam rapat tersebut mnembenarkan hal tersebut. Dalam pertemuan itu, katanya, Wakil Ketua DPD Hanura, Bandung dan Pengurus DPD Gerindra Sultra Muhlis ikut memastikan kalau partai mereka akan mendukung Asrun dalam pesta demokrasi.

Di dalam pertemuan, katanya, Bandung dengan tegas menyatakan kalau Hanura akan bergabung ke gerbong Asrun. “Makanya, beliau hadir dalam pertemuan tim atas dasar perintah Ketua DPD Partai Hanura Sultra (Muhammad Sabri Manomang). Pak Muhlis juga demikian. Beliau hadir dalam pertemuan tersebut karena diutus Ketua Gerindra Sultra (Imran),” jelasnya saat ditemui di DPRD Sultra, Rabu (6/12).

Kendati Hanura dan Gerindra sudah menyatakan akan mendukung Asrun-Hugua dalam pesta demokrasi, namun rekomendasi resmi dari DPP di kedua partai itu belum keluar. Ketua Fraksi PAN DPRD Sultra ini menjelaskan, urusan surat keputusan akan menyusul.

“Tapi yang jelas, Hanura dan Gerindra akan mendukung Asrun-Hugua. Persoalan administrasi akan menyusul. Kami tentu sangat mengapresiasi keputusan kedua partai,” jelasnya.

Bandung sendiri mengakui hadir dalam pertemuan tersebut. Hanya saja, ia enggan menyampaikan apa isi pertemuan tersebut. “Yang jelas, surat keputusan belum keluar sampai sekarang. Siapa yang diusung nanti, kita tunggu keputusan dewan pimpinan pusat,” pungkasnya saat ditemui belum lama ini. (r1/b/ian)

 

Click to comment
To Top