Banyak yang Absen, Dewan Tegur Eselon II – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Kolaka Raya

Banyak yang Absen, Dewan Tegur Eselon II

Kursi eselon II Pemkab Bombana yang kosong saat rapat paripurna pandangan fraksi-fraksi tentang Raperda RPJMD Kabupaten Bombana tahun 2017-2022.

RUMBIA – Fraksi Persatuan Pembangunan menegur eselon II, III dan IV yang tidak hadir (absen), saat rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bombana terkait pandangan umum fraksi tentang Raperda RPJMD Kabupaten Bombana tahun 2017-2022.

Pasalnya dalam sidang tersebut, tak banyak dihadiri para pejabat SKPD lingkup Pemkab Bombana.

“Kami capek-capek membacakan pandangan fraksi namun yang hadir pejabat Pemda Bombana lingkup SKPD yakni eselon II tidak banyak yang hadir,” sorot anggota DPRD Bombana fraksi PPP, Makmur saat membacakan pandangan fraksinya, Rabu (6/12).

Makmur menilai, pandangan fraksi yang dibacakanya itu tidak ada guna jika tidak didengar oleh pejabat Pemkab.

“Saya berharap saat rapat paripurna kedepan tidak terjadi seperti hal yang serupa,” kecam Makmur

Sorotan Fraksi PPP langsung ditanggapi oleh Kepala Bappeda Bombana, Sulkarnaeni selaku pengganti bupati dalam acara tersebut.

“Ketidakhadiran pejabat eselon II, III dan IV disebabkan banyaknya pekerjaan yang harus ditutaskan diakhir tahu. Terlebih khusus eselon II yang menjabat sebagai Plt sedang mengikuti uji kompetensi,” jelas Sulkarnaeni.

Tambahnya, pihaknya juga akan menyampaikan persoalan ini kepimpinan. Agar kedepan tidak terjadi hal yang serupa seperti saat ini.

Pantauan Rakyat Sultra saat rapar paripurna kursi eselon II terisi hanya tujuh orang, sementara itu kursi eselon III, IV terisih hanya tujuh orang pulang. (*/b)

Click to comment
To Top