Asrun-Hugua akan Jadi Pendaftar Cagub Hari Pertama – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Headline

Asrun-Hugua akan Jadi Pendaftar Cagub Hari Pertama

KENDARI- Pendaftaran pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Wakil Gubernur Sultra periode 2018-2023, akan dimulai pada awal tahun 2018, atau tepatnya 8 Januari 2018 mendatang.

Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor: 1 Tahun 2017 dan Keputusan KPU Provinsi Sultra Nomor: 24/2017 tentang pedoman teknis tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra periode tahun 2018.

Ditemui di kediamannya, mantan Wali Kota Kendari dua periode, Ir Asrun ini mengaku ia dan pasangannya akan menjadi kontenstan pertama yang akan mendaftar sebagai calon gubernur dan wakil gubernur sultra, di KPU Sultra.

Hal itu pula yang menjadi alasan, mengapa ia dan pasangannya sengaja tidak terburu-buru untuk melakukan deklarasi pasangan calon.

Menurutnya, sekali deklarasi juga sekaligus langsung melakukan pendaftaran di KPU, sehingga momen tersebut bisa berjalan efektif dan efisien.

“Saya bersama Pa Hugua tidak ingin terburu-buru deklarasi. Banyak yang tanya kapan deklarasinya, saya bilang jangan terpancing. Semuanya tetap berjalan on the track. Sekali kami deklarasi, langsung kami menuju KPU untuk mendaftar,” terangnya, Rabu (6/12).

Dengan deklarasi yang tidak terburu-buru, juga memberikan kesempatan kepada pihak-pihak yang memberikan dukungan, tidak ada yang ketinggalan, untuk bersama-sama mengantarkan ia dan pasangannya mendaftar di KPU Sultra.

Lalu bagaimana dengan dukungan parpol? Kata dia, tujuh parpol koalisi sudah selesai proses politiknya. Dengan koalisi besar, pihaknya menang menginginkan kemenangan yang besar.

Ketujuh parpol tersebut sudah menyatakan dukungan final, tidak hanya dalam bentuk SK dari DPP. Tetapi sudah langsung dalam bentuk SK formulir pendaftaran di KPU Sultra.

Asrun juga menyampaikan, untuk deklarasi mendatang, Ia bersama Hugua tengah mengupayakan menghadirkan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri, agar berkenang hadir saat deklarasi dan menyaksikan kami mendaftar di KPU Sultra. Tetapi jika beliau berhalangan hadir, juga tidak menjadi masalah.
“Kita hanya berupaya, semoga beliau berkenang hadir,” sebutnya. (p3)

Click to comment
To Top