Tujuh ASN Provinsi Diberi Satya Lencana Karya Satya – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Metropolis

Tujuh ASN Provinsi Diberi Satya Lencana Karya Satya

Sekprov Sultra H Lukman Abunawas saat menyematkan tanda jasa dari Presiden RI, berupa Satya Lencana Karya Satya kepada tujuh ASN Pemprov Sultra, Senin (4/12).

KENDARI – Sebanyak enam aparatur sipil negara lingkup Pemprov Sultra diberikan penghargaan dari Presiden RI Joko Widodo, berupa Satyalencana Karya Satya sebagai sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada ASN yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus.

Pemberian penghargaan tertinggi aparatur itu, ditetapkan sesuai Keputusan Presiden RI nomor 55/TK/2016 tertanggal 5 Agustus. Penyematan tanda jasa itu diberikan langsung oleh Sekprov Sultra H Lukman Abunawas dan Kepala BKD Sultra Hj Nur Endang Abbas, di sela-sela upacara memperingati Hari Ulang Tahun Ke-46 Korpri dan HUT Ke-72 Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) di lapangan Kantor Gubernur Sultra, Senin (4/12).

Lukman Abunawas yang memimpin dua rangkaian upacara tersebut dalam sambutannya menyampaikan, sebagai abdi negara tentunya harus tetap menjalankan tugas sesuai kewenangannya masing-masing. Apalagi, Presiden Jokowi berpesan agar semua pegawai menjalankan tugas dengan baik.

“Artinya, sebagai abdi negara, kita harus mengabdikan diri dengan baik kepada bangsa dan negara khususnya daerah (Sultra) dengan baik,” pesannya.

Aparatur, sudah semestinya jadi teladan di lingkungan masyarakat. Olehnya itu, kedisiplinan sebagai abdi negara harus terjaga dengan baik. Dengan begitu kewibawaan sebagai aparatur tercermin sendirinya.

Lukman Abunawas dalam kesempatan itu juga, membacakan sambutan tertulis Menteri PUPR, Mochamad Basoeki Hadimoeljono menggariskan bahwa program kegiatan ke-PU-an pada tahun 2018 merupakan tantangan yang paling berat di antara instansi vertikal lainnya, karena masih banyak yang belum disempurnakan.

Diketahui, dari tujuh yang diberikan Satya Lencana Karya Satya, kategori 30 atas nama Barwik SIrait Kabid Yankes Dinkes Sultra, Nurjayadin Abu Kasim kategori pengabdian 20 tahun, dan Subandi kategori pengabdian 10 tahun di pemprov Sultra.

Selain yang diberikan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI Joko WIdodo atas pengabdiannnya sebagai abdi negara, juga ada yang diberikan reword dari PT Taspen, atas dana pensiunnya. Ada sebanyak tiga orang yang diberikan dana pensiunnya. (efn/alp)

 

Click to comment
To Top