Anggota Dewan Kembalikan Mobil ke Bagian Umum – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Headline

Anggota Dewan Kembalikan Mobil ke Bagian Umum

Mobil Dinas yang dikembalikan anggota DPRD Konawe

UNAAHA – Anggota DPRD Konawe mengembalikan mobil dinas yang dipinjam pakai ke Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten Konawe. Pengembalian mobil dinas ini bukan hanya berlaku di Konawe namun secara keseluruhan.
Pengembalian mobil dinas ini berdasarkan perintah Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD. Aturan baru ini menentukan bahwa anggota DPRD mempunyai tunjangan kendaraan.
“DPRD yang menggunakan mobil dinas ada 15 orang. Mereka telah mengembalikannya kepada kita. Terakhir hari Senin (4/12) kemarin, ” ungkap Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Setda Konawe, Sitiana, Selasa (5/12).
Sitiana mengatakan, setelah mobil dinas yang dikembalikan, pemerintah kabupaten Konawe bakal membagikan mobdis ini kepada pejabat yang belum mempunyai kendaraan operasional. Kabarnya, mobil ini akan dibagikan kepada para camat.
“Masih ada para camat yang belum mempunyai kendaraan operasional. Nanti ini akan kita bagikan kepada mereka. Tapi itu tergantung dari pimpinan kita. Kalau sudah diperintahkan kita akan bagikan, ” ucapnya.
Sebelum mobil ini diserahkan, Bagian Umum Setda Konawe mengumpulkan dan memarkir seluruh mobil di halaman Kantor Bupati. Dari 15 mobil yang dipinjam, satu Mobdis masih berada dibengkel sedang diperbaiki.
“Enam mobil sedang dipinkam staf Setda karena ada kegiatan. Satunya masih dibengkel. Nanti setelah diperbaiki bari dibawa kesini, ” tutupnya. (hdi/ian)

Click to comment
To Top