Alih Status, STIK Avicenna Usulkan Empat Prodi – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pendidikan

Alih Status, STIK Avicenna Usulkan Empat Prodi

dr Marzuki Hanafi Bantayan.

KENDARI – Persaingan dunia pendidikan semakin ketat. STIK Avicenna Kendari terus berupaya melakukan peningkatan mutu internal khususnya dalam bidang kesehatan, juga diupayakan kegiatan pembukaan prodi diluar bidang kesehatan. Hal ini pula yang menjadi alasan perguruan tinggi yang dipimpin dr Marzuki Hanafi Bantayan mengusulkan perubahan bentuk dari STIK Avicenna menjadi institut Pendidikan dan Teknologi Kesehatan Aviecenna.

“Awalnya, kami mengusulkan perubahan dari STIK Avicenna menjadi Universitas Avicenna, namun tidak terwujud dikarenakan adanya kebijakan baru dari kementrian, dalam hal ini Kemristekdikti RI,” jelas Ketua STIK Avicenna Kendari dr Marzuki Hanafi Bantayan.

Sehingga, lanjut dia, proses perubahan tersebut hanya menjadi Institut Pendidikan dan Teknologi Kesehatan. Proses ini masih sementara berjalan, sambil menunggu visitasi dari Kemristekdikti RI. Pihaknya memohon doa kepada masyarakat Kota Kendari agar perubahan status tersebut dapat terwujud dalam waktu dekat.

“Untuk mendukung perubahan bentuk itu, kami telah mengusulkan empat program studi (Prodi) baru, yakni Prodi Teknik Inforatikan, Akuakultur, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Biologi,” paparnya, saat ditemui di Hotel Grand Clarion Kendari, belum lama ini.

Pihaknya juga terus mengembangkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian dari tri dharma perguruan tingi. Sementara terkait adanya moratorium beberapa fakultas oleh Kemenristekdikti, lanjut marzuki, dirinya meyakini hal ini tidak menjadi kendala untuk empat prodi yang sedang diajukan oleh STIK Avicenna Kendari.

“Sekarang persoalannya belum memenuhi syarat atau tidaknya, kita masih menunggu. Jadi ada empat Prodi yang sudah disetujui untuk diajukan, kami juga mohon doa restu dari masyarakat Sultra, semoga cita-cita mulia ini dapat terwujud,” katanya mengakhiri.(*/a)

Click to comment
To Top