Sosialisasi Program, BPJS Ketenagakerjaan Masuk Kampus – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pendidikan

Sosialisasi Program, BPJS Ketenagakerjaan Masuk Kampus

Deputi Direktur Bidang Kebijakan Operasional Program BPJS Ketenagakerjaan, Filemon Alilu Yakobus di Auditorium UHO Kendari.

KENDARI – BPJS Ketenagakerjaan terus melakukan sosialisasi kepada mahasiswa di Universitas Halu Oleo Kendari akan manfaat dan pemahaman secara dini terkait program jaminan sosial ketenagakerjaan, di Auditorium UHO, Selasa (28/11).

“Dari sosialisasi tersebut, kita harapkan mahasiswa khususnya di UHO dapat lebih memahami apa itu jaminan sosial ketenagakerjaan,” ungkap Deputi Direktur Bidang Kebijakan Operasional Program BPJS Ketenagakerjaan, Filemon Alilu Yakobus di Auditorium UHO Kendari.

Alilu sapaan akrabnya, menuturkan, manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan sendiri ialah melindungi para tenaga kerja maupun keluarganya dari resiko sosial, diantaranya, kecelakaan kerja, meninggal, hari tua, maupun pensiun. Hadirnya BPJS ketenagakerjaan di kampus sendiri karena, mahasiswa adalah sasaran utama dalam melakukan sosialisasi.

“Apalagi mahasiswa adalah orang-orang yang berpendidikan, jadi kita harapkan mahasiswa mampu menjadi contoh ataupun corong untuk meperkenalkan program kita kepada masyarakat luas,” katanya.

Untuk diketahui, program terkini dari BPJS Ketenagakerjaan ialah manfaat tambahan diantaranya kredit perumahan, memberi pemotongan harga dibeberapa tempat yang bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan, seperti hotel, dan toko, selanjutnya bisa dilihat website BPJS Ketenagakerjaan.

“Pemotongan harga ini selama kartu aktif maupun tidak. Adapun yang kartunya sudah tidak aktif tetapi kan tenaga kerja masih memulai rekening di BPJS seperti tabungan hari tua,” terang Alilu.

Dia, menambahkan, BPJS Ketenagakerjaan sama pentingnya dengan kesehatan. Dimana, jika BPJS Kesehatan dibutuhkan saat ini atau jangka pendek dan diperuntukan bagi masyarakat umum, sementara untuk ketenagakerjaan ialah program jangka panjang, baik hari tua maupun pensiun.

“ADapun batas umur peserta, dari yang memiliki KTP dan maksimal 65 tahun,” tandas Alilu, usai memberi sosialisasi kepada mahasiswa.(m2/b/efn)

Click to comment
To Top