Maju Independen, Muliati Bawa 21 Ribu KTP Dukungan – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Konawe Raya

Maju Independen, Muliati Bawa 21 Ribu KTP Dukungan

Proses penyerahan syarat persyaratan perseorangan Tim Muliati Saiman.

UNAAHA – Anggota DPD RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra), Muliati Saiman resmi mendaftarkan dirinya bersama pasangannya Mansyur ke Komisi Pemilihan Umun (KPU) Konawe sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe pada Pilbup Konawe Tahun 2018 mendatang. Pada Pilbup Konawe, Muliati Saiman maju melalui jalur independen.
Pendaftaran jalur perseorangan ini dilakukan, Selasa (28/11) disaksikan oleh Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Konawe. Pada pendaftaran ini, Tim pemenangan menyerahkan syarat dukungan peraeorangan berupa soft copy Elektronik Kartu Tanda Penduduk (ktp-el).
Dukungan KTP-el ini tersebar diseluruh kecamatan. Diantaranya relawan Muliati Saiman di masing-masing desa dan masyarakat yang mendukung Legislator ini maju bertarung.
“Dalam mengumpulkan KTP tidak ada kendala kita hadapi. Masyarakat juga sangat welcome kepada kami, bahkan beberapa ada yang datang menyerahkan sendiri KTPnya,” ucap LO Paslon Muliati – Mansur, Puter Rasyid.
Menurutnya, dukungan masyarakat ini dominan di empat kecamatan yaitu Kecamatan Unaaha, Wawotobi, Tongauna, dan Wonggeduku. Sementara kecamatan lain hampir sama.
“Kita sengaja bawa lebih, hanya sekadar antisipasi kalau ada yang dinyatakan rusak, jumlah itu masih bisa menutupi, dan tidak kurang dari yang disyaratkan KPUD Konawe,” terangnya.
Ketua KPUD Konawe, Sarmadan mengatakan, untuk persyaratan calon perseorangan. Bakal calon diminta menyerahkan 16.677 kopy KTP pendukung yang tersebar pada minimal setengah dari 23 kecamatan.
“Dalam verifikasi persyaratan ini, jika sayarat minimal ini telah dipenuhi kita tidak lagi melakukan verifikasi sisanya. Tapi hasilnya nanti kita bisa ketahui setelah tim teknis melakukan itu, ” katanya. (hdi/ian0

Click to comment
To Top