Pemda Lakukan Kajian Antar Daerah di Sragen – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Konawe Raya

Pemda Lakukan Kajian Antar Daerah di Sragen

H Arsalim saat melakukan kajian antar daerah di Sragen

ANDOOLO – Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), DR H Arsalim Arifin SE M.Si bersama rombongan Inspektorat Daerah melakukan kajian antar daerah di Kabupaten Sragen Provinsi Jawa Tengah.
Kajian antar daerah Pemda Konsel dengan Pemkab Sragen juga didampingi anggota DPRD Konsel dari Fraksi Golkar, H Bahasmi dan Kepala Inspektorat Kabupaten Konsel Mujahiddin, S.Pd SH MH.
Jumlah rombongan sebanyak 34 orang dikatakan Arsalim, bertujuan ingin mengulangi sukses dinas penanaman modal dan pelayanan satu pintu (DPMPTSP) Konsel yang berhasil meraih penghargaan terbaik dari Ombudsman dalam hal pelayanan. Sebab, sambung Arsalim, belajar dari Pemkab Sragen utamanya pada pelayanan perizinannya.
Arsalim menilai Sragen adalah rujukan nasional dalam hal pelayanan publik. Yang mana dalam beberapa pertemuan Nasional nama kabupaten Sragen selalu jadi rekomendasi untuk menjadi tempat daerah lain untuk belajar pelayanan perizinan satu pintu.
“Kami berharap level inspektorat Konsel bisa naik dari level satu menuju level dua sama seperti Inspektorat daerah Kabupaten Sragen,” ujar Arsalim.
Sementara itu Pemkab Sragen diwakili Sekda Sragen, Drs Tatang Prabawanto mengatakan Pemkab Konsel meski baru berusia 14 tahun tetapi lebih unggul dalam hal modernisasi pemerintahan dibandingkan Sragen yang sudah 250 tahun dengan penduduk kurang lebih 1 juta memiliki 20 kecamatan tapi baru memiliki 196 desa dan 12 kelurahan.
Dari jumlah penduduk Sragen, lanjutnya 65 persen masih masuk dalam kategori keluarga kurang sejahtera (miskin) sehingga menjadi PR Pemkab Sragen.
Dikesempatan itu dia mengucapkan permohonan maaf karena sejatinya rombongan Wabup diterima langsung Bupati Sragen dr Kusdinar Untung Yuni Sukowati namun Bupati sedang mengikuti kegiatan Nasional di Bali sehingga menunjuk sekda untuk menyambut rombongan pemkab Konsel. (ram/ian)

 

Click to comment
To Top