Kapolsek Raterate Sisir Warga Miskin – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Kolaka Raya

Kapolsek Raterate Sisir Warga Miskin

Kapolsek Raterate, AKP Umar saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu warga miskin di Desa Matabondu, kecamatan Tirawuta.

TIRAWUTA – Masih banyak warga yang tercatat sebagai rumah tangga miskin di Kolaka Timur (Koltim), membuat AKP Umar yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapolsek Raterate, bergerak dan menyisir warganya yang kurang mampu untuk diberikan bantuan.

Aksi yang yang dilakukan Kapolsek dan para ibu bhayangkari tersebut, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Ini hanya bentuk kepedulian, tidak ada momentum khusus untuk merayakan sesuatu. Selain itu, ini merupakan kesepakatan anggota jajaran Polsek Raterate,” terang AKP Umar, saat ditemui usai menyerahkan bantuan di salah satu rumah warga miskin di Desa Matabondu Kecamatan Tirawuta, Senin (27/11).

Menurut Kapolsek, penyaluran bantuan tersebut diperuntukkan bagi warga miskin utamanya para lanjut usia (lansia) yang berjuang dan hidup sendiri. “Saya mengerahkan anggota untuk menyisir warga miskin yang memenuhi kriteria untuk diberikan bantuan sembako,” ucapnya.

Selain itu, aksi ini akan menjadi agenda rutin bulanan Polsek Raterate, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Kita akan agendakan setiap bulan di wilayah hukum kami. Ini juga merupakan salah satu moto kami sebagai pengayom masyarakat agar nanti masyarakat tidak alergi dengan kepolisian,” ungkapnya.

Hal ini juga sebagai bentuk aksi tanggap kejahatan agar masyarakat langsung melaporkan informasi kejahatan di wilayah hukum Tirawuta. “Masyarakat dan kepolisian menjadi mitra dalam mengungkap kejahatan dan segera melaporkan adanya tindak kejahatan tanpa perlu ragu,” cetusnya.(*/b)

 

Click to comment
To Top