Tikep Juara Umum Gala Desa – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Muna Raya

Tikep Juara Umum Gala Desa

Camat Tikep, Al Rahman dengan piala bergilir Gala Desa se-Muna Barat.

LAWORO – Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep) keluar sebagai juara umum Gala Desa yang diikuti seluruh kecamatan se-Kabupaten Muna Barat (Mubar). Tikep meraih 6 medali emas dan satu perak dari kegiatan yang digagas Kementerin Pemuda dan Olahraga ini.

Keenam emas diperoleh dari cabang bulu tangkis putra dan putri tingkat SMP, tenis meja putra dan putri, voli putra tingkat SMA dan cabor sepak bola tingkat umum. Sementara medali perak diraih dari cabang olahraga voli putra umum.

Camat Tikep, Al Rahman SPd MSi mengaku senang dengan pencapaian atlet-atlet yang diturunkan pada Gala Desa 2017 ini. Dia bilang, semua cabang olahraga diikuti, Apalagi atlet yang duturunkan adalah yang terbaik dari semua desa maupun kelurahan se-Tikep.

“Kami menurunkan atlet-atlet terbaik, karena sebelum bertanding ditingkat kabupaten, kami melakukan seleksi ditingkat kecamatan, sekaligus melaksanakan seleksi atlet dari semua desa dan kelurahan se-Kecamatan Tiworo Kepulauan,” ungkap mantan guru SMKN 1 Kendar ini, Rabu (27/9).

Dia menjelaskan, seleksi dilakukan bersamaan dengan perayaan HUT RI ke-72 pada Agustus 2017 lalu. “Sejak ada rencana pelaksanaan Gala Desa, saya sudah bentuk tim untuk melakukan seleksi untuk diturunkan dalam kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Sebagai kegiatan yang merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, Al Rahman berharap Gala Desa bisa menjadi ajang seleksi atlet tingkat Muna Barat untuk PraPON tingkat Sultra. Dia juga berharap adanya pembinaan bagi para atlet yang memiliki potensi sehingga bakat mereka bisa tersalurkan dan bisa megharumkna nama baik Muna Barat baik ditingkat Provinsi hingga tingkat Nasional.

“Saya kira ke depan harus ada pembinaan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah,” tutupnya.

Sekadar diketahui, ada 6 cabor yang dipertandingkan pada gala desa. Yakni, sepak bola, bola voli tingkat SMA sederajat dan umum, sepak takraw SMP sederajat dan umum, bulutangkis perorangan (tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri) SMP sederajat, tenis meja perorangan (tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri) tingkat SD sederajat dan SMP sederajat, dan atletik (lari 50 meter putri tingkat SD sederajat dan SMP sederajat, dan lari 60 meter putra tingkat SD dan SMP sederajat). (rs)

Click to comment
To Top