Kasek dan Kapus Kembali Dimutasi – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Kolaka Raya

Kasek dan Kapus Kembali Dimutasi

H Burhanuddin A HS Noy SE MSi

RUMBIA – Mutasi jabatan kembali dilakukan di Pemerintah Kabupaten Bombana. Perombakan jabatan kali ini yakni jabatan Kepala Sekolah (Kasek) dan Kepala Puskesmas (Kapus).

Sekda Bombana, H Burhanuddin A HS Noy SE MSi menjelaskan, memang benar akan dilakukan perombakan, namun perombakan yang dilakukan ini merupakan pengembalian pejabat yang dimutasi kemarin oleh Kadis Pendidikan yang lama yaitu H Nuhung.

“Pelantikan yang dilakukanya beberapa waktu lalu semasa Pj Bupati itu kami nilai tidak prosedural, untuk itu kami kembalikan komposisi semula. Misal Kasek sekolah A posisi sebelumnya seorang guru, lalu dilantik oleh H Nuhung menjadi Kasek, nah itu akan kami kembalikan diposisi semula menjadi seorang pengajar yaitu guru,” jelas Burhanuddin, kemarin.

Misal jika ada sekolah yang belum miliki Kasek, lanjut Burhanuddin, maka pihaknya akan mengangkat Kasek Plt. Jabatan Kasek ini merupakan tugas tambahan guru, namun dia bertanggung jawab atas sekolah itu sendiri.

Mantan Kadis Perhubungan Provinsi ini menambahkan, sama halnya dengan Kepus itu akan dikembalikan posisi semula.

“Masa jabatan Kepus dijabat oleh tamatan SMA halini tidak masuk diakal, seharusnya jabatan Kepus memiliki modal ilmu tentang kesehatan,” ujarnya.

Saat ditanya jumlah pejabat Kasek dan Kepus yang bakal dilantik besok (hari ini red) Sekda Bombana enggan membocorkan jumlah tersebut.

“Untuk jumlah yang dilantik kita liat saja besok itu masih rahasia,” kata Sekda Bombana sambil tersenyum. (rs)

Click to comment
To Top