Aktor Pembakar Mobdis Dikbud Muna Tertangkap – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Muna Raya

Aktor Pembakar Mobdis Dikbud Muna Tertangkap

Iptu Fitrayadi

RAHA – Polisi terus memburu para pelaku yang terlibat dalam aksi pembakaran mobil dinas (mobdis) Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muna, Kudus Muharam pada Minggu dini hari (24/9). Teranyar, polisi berhasil menangkap pria berinisial IP yang menjadi aktor di balik aksi pembakaran tersebut.

Informasi penangkapan IP dibenarkan oleh Kapolres Muna, AKBP Agung Ramos P Sinaga melalui Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Fitrayadi.   “IP telah kita tangkap pada Selasa (26/9) malam sekitar pukul 21.00 Wita di Desa Korihi Kecamatan Loghia. IP adalah salah satu aktor aksi pembakaran mobil dinas Dikbud Muna,” kata Fitrayadi.

Saat ditangkap, IP tak melakukan perlawanan, meskipun saat itu pelaku IP membawa sebilah barang. Hingga berita ini diturunkan, IP belum mau dimintai keterangan oleh penyidik Polres Muna karena mengaku masih kelelahan. “Tadi malam (Selasa malam, red) IP belum mau diperiksa, ia mengaku masih kelelahan karena selama tiga hari tiga malam ia terkurung di dalam hutan di Kecamatan Loghia. Kita hargai itu, dan hari ini (kemarin, red) baru kami akan mintai keterangannya,” kata Fitrayadi.

Fitrayadi berharap, setelah IP memberi keterangan maka akan terkuak aktor-aktor lain yang ikut terlibat dalam kasus ini. “Kita berharap akan ada nama lain yang muncul setelah pemeriksaan ini, karena IP ini tidak memiliki permusuhan dengan Kudus Muharam. Kalau cukup bukti maka aktor-aktor lainnya juga akan kita tangkap,” tegas Fitrayadi.

Polisi telah menetapkan IP sebagai tersangka dan melakukan penahanan terhadap IP. Sebelumnya Polres Muna juga telah menangkap dua pelaku lainnya yang bertindak sebagai eksekutor pembakaran mobdis, yaitu JU ditangkap pada Minggu (24/9) dan RMD ditangkap pada Senin (25/9) pagi. (rs)

Click to comment
To Top