Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Buton Raya

Pria Ditemukan Tewas Gantung Diri

Kondisi jasat korban setelah berhasil diturunkan dari gantungan yang melikit lehernya. Tampak leher korban mengalami luka lebam akibat lilitan sarung.

WAKATOBI – Seorang pria bernama Abdul Hasyim (49) asal Kelurahan One Mai, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Senin (25/9) sekitar pukul 17.30 wita ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa oleh isterinya sendiri.

Korban meregang nyawa diduga akibat sengaja gantung diri, di dalam kamar mandi rumahnya menggunakan  sarung.

Isteri korban Abu Naeni menceritakan, saat pulang dari kantor, ia  tidak menemukan suaminya berada di rumah dan kondisi pintu kamar mandi tertutup rapat.

Isteri korban lalu mengganti pakaian dan menuju lokasi acara keluarga. Sekitar pukul 17.10 sore wita, ia kembali lagi kerumah dan tetap tidak menemukan suaminya di dalam rumah. Sementara pintu kamar mandi masih dalam kondisi tertutup dan terkunci.

Merasa ada yang aneh, Naeni berinisiatif membuka paksa pintu kamar tersebut dengan cara mendobrak, saat dibuka ia melihat suaminya dalam keadaan tergantung dengan sarung terlilit dilehernya.

“Sarung tersebut diikatkan dibesi yang tergantung dikayu yang melintang dalam kamar mandi,” kata Naeni menceritaan kronologis penemuan mayat suaminya.

Melihat kejadian tersebut, istri korban langsung meminta bantuan warga setempat untuk menurunkan suaminya.

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Wakatobi, Hardi Sido membenarkan kejadian tersebut.  “Sudah ditangani Polsek pak,” ujarnya singkat.

Polisi masih terus melakukan identifikasi olah tempat kejadian perkara (TKP) guna mengetahui motif kematian korban.

Infirmasi terakhir, korban diketahui pernah diserang penyakit malaria yang diderita dari Irian.(rs)

Click to comment
To Top