KNPI Kolut Komitmen Dukung Program Pemda – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Kolaka Raya

KNPI Kolut Komitmen Dukung Program Pemda

Bupati Kolut, H Nur Rahman Umar berfoto bersama usai pelaksanaan Musda KNPI Kolut, baru-baru ini.

LASUSUA – Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), yang digelar baru-baru ini, berkomitmen menjadi wadah pemersatu dan mendukung penuh setiap program Pemerintah Daerah (Pemda).

Musda yang di buka Bupati Kolut H Nur Rahman Umar tersebut sekaligus untuk memilih Ketua DPD KNPI Kolut masa bakti 2017-2020, hasilnya Andi Mapatoba kembali terpilih secara aklamasi untuk memimpin KNPI Kolut.

Dalam sambutannya H Nur Rahman Umar mengungkapkan KNPI sebagai wadah atau induk organisasi kepemudaan, harus bisa  menjadi rumah bagi semua anak bangsa. “KNPI bukan hanya simbol kepemudaan. Namun KNPI harus bisa melahirkan generasi pemimpin yang tangguh dan bermoral dengan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila,” ungkapnya.

Menurutnya, KNPI dimasa yang akan datang banyak tantangan yang membutuhkan kerja bersama yang kuat dan kokoh yang mampu menyatukan pemuda dari semua suku dan agama. “Pemuda harus memberi peran aktif dalan pembangunan daerah dan bangsa. untuk mewujutkan itu KNPI harus menjadi garda terdepan dalam segala peran memajukan bangsa dan negara,” serunya

Sementara itu, Ketua KNPI Kolut, Andi Mapatoba mengatakan suksesnya perhelatan Musda KNPI tidak lepas dari sumbangsih Pemda Kolut, DPD KNPI Provinsi, OKP dan DKP. “Ucapan terima kasih kepada Bapak Bupati Kolut atas segala bantuanya sehingga pelaksanaan Musda dapat berjalan sukses,” ungkap Andi

Andi Mapatoba menambahkan, KNPI telah berkomitmen akan mengambil bagian dan bersinergi dengan Pemda Kolut untuk bersama mewujutkan setiap program yang dicanankan.

“KNPI rumah bagi semua, mari hilangkan perbedaan dan warna bersama mewujutkan Kolut sebagai daerah kabupaten yang madani di jazirah Sultra,” ujarnya

Andi Mapatoba menegaskan dirinya dan semua pemuda Kolut akan memberikan yang terbaik untuk mewujudkan program ekonomi kerakyatan yang bertumpuk pada sektor pertanian dalam arti luas. (rs)

Click to comment
To Top