Calon Sekda Mubar Mengerucut Empat Nama – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Muna Raya

Calon Sekda Mubar Mengerucut Empat Nama

Calon Sekda Mubar Mengerucut Empat Nama

LAWORO – Seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muna Barat (Mubar) sudah memasuki babak akhir. Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Penelitian Eko Sudiyanto mengatakan, dari lima orang yang mengikuti seleksi, tersisa empat yang dinyatakan lolos dan memenuhi syarat.

Keempat orang tersebut yakni LM Husen Tali (Plt Sekda Mubar), Ir. H La Djono (Kadis Perikanan), Takari Abdulah (Asisten II Pemkab Mubar) dan Haenuddin (Kepala Inspektorat Muna Barat). “Semuanya sudah memenuhi syarat,” ungkat Eko.

Menurut Eko dalam melaksanakan seleksi, nama-nama yang saat ini dinyatakan lolos adalah mereka yang telah mengikuti semua tahapan dan sudah dikonsultasikan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam hal ini Sekretaris Daerah Pemprov Sultra Lukman Abunawas.

“Kami tinggal menunggu dari Bupati yang akan menentukan. Karena, Ketua panitianya, yakni sekda Provinsi Lukman Abunawas telah menetapkan hasil seleksinya,” ungkapnya

Dia bilang, dari semua nama yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai calon Sekda, sekarang ini sudah berada ditangan Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada untuk memilih satu orang yang nantinya akan dijadikan sebagai Sekda devenitif Muna Barat.

“Sekarang, tinggal pak bupati saja yang menentukan. Apakah nama-nama yang sudah memenuhi persyaratan berdasarkan hasil seleksi mau di pilih atau tidak. Itu semua kembali sama Bupati. Mana yang dia mau tunjuk membantu pemerintahannya karena itu merupakan hak prerogativ Bupati yang tidak bisa diganggu gugat,” katanya. (rs)

Click to comment
To Top