Satu Orang JH Kloter 19 Belum Pulang – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Sultra Raya

Satu Orang JH Kloter 19 Belum Pulang

JH kloter 19 saat tiba di Debarkasi Makassar, Sabtu (11.26) Wita.

KENDARI –  Salah seorang Jemaah Haji (JH)  asal Kota Kendari yang tergabung di Kelompok Terbang (Kloter) 19 terpaksa ditinggal di Madinah.

JH atas nama Andi Nur Alam terpaksa ditinggal lantaran masih mendapatkan perawatan intens di RS Arab Saudi karena sakit.

Kakanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir mengatakan, dari total JH kloter 19 yang berangkat yakni 450, yang kembali sesuai jadwal hanya 445 orang.

Dirincikannya,  tiga orang dipulangkan lebih dulu karena sakit,  satu orang meninggal dunia dan satu orang masih di rawat di tanah suci.

 “Satu orang masih di rawat di RS semoga cepat sembuh. Agar bisa kembali ke tanah air, ” terangnya.

Kata Kadir, JH yang sakit bakal di kembalikan ke tanah air dengan bergabubg kloter lain.  Jika JH sakit bisa dipulangkan Senin pagi,  maka akan digabungkan dengan kloter 22.

“Tetap akan dipulangkan,  kalau sudah sehat dan kuat untuk dipulangkan,  kita akan gabungkan dengan kloter lain. Kita doakan agar lekas sehat, ” harapnya, saat ditemui usai menerima JH Sultra di Debarkasi Makassar.

Sekedar diketahui,  JH Sultra kloter 19 terlebih dahulu diterima di Debarkasi Makassar oleh panitia haji dan menginap satu malam, pada Sabtu, (23/9). Pada Minggu (24/9) kembali diterbangkan menuju Kendari.  (rs)

Click to comment
To Top