Satlantas Polres Konawe Jadi Perhatian Warga – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Konawe Raya

Satlantas Polres Konawe Jadi Perhatian Warga

Ilustrasi

*Atur Lalulintas Gunakan Pakaian Adat

UNAAHA – Polisi lalu lintas Polres Konawe menggegerkan warga. Polantas menjadi sorotan masyarakat pengguna jalan saat melakukan tugas pengaturan di ruas jalan raya. Pasalnya, berbeda dengan hari biasanya Sat Lantas Konawe melakukan pengaturan menggunakan pakaian adat.

Kasat Lantas Polres Konawe, AKP Jumiran mengatakan, tampilan khusus yang digunakan oleh petugas untuk menarik simpati masyarakat. Dengan tampilan itu, masyarakat baik pengguna jalan dan pengendara lebih terhibur dengan keberadaan petugas dijalan raya.

Tampilan ini juga dihadirkan oleh Satuan Lalu Lintas Konawe untuk menunjukkan keanekaragaman budaya yang ada di Konawe. Pakaian-pakaian yang digunakan seperti baju khas Tolaki, baju khas Bugis/Makassar dan baju khas daerah Muna dan Buton bisa mewakili kebinekaan yang ada.

“Seragam yang kita pakai ini bertemakan seragam Bhineka Tunggal Ika. Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa walaupun kita berbeda kita tetap satu dalam bingkai NKRI, ” jelas Jumiran, Jumat (22/9).

Dikatakannya, penggunaan pakaian khas suku-suku ini masih dalam rangkaian pelaksanaan HUT Polantas ke 62. Kegiatan-kegiatan yang dikemas oleh Satlantas Konawe ini ditujukan untuk memperdekat hubungan dengan masyarakat.

Sebelumnya, untuk mempercepat akses informasi dan pelaporan, Satlantas Konawe telah membuka call center. Pusat panggilan ini diharapkan dapat digunakan masyarakat untuk bisa menyampaikan laporan ataupun keluhan dalam hal terjadinya kecelakaan ataupun pengawalan dijalan raya.

“Dalam ulang tahun yang ke 62 polisi lalulintas berusaha untuk lebih profesional dalam pelayanan publik dan modernisasi. Terlepas dari pada apa yang sudah di capai polantas juga menyadari atas kekurangan dan keterbatasan,” katanya.

“Selain itu kita juga membuka diri untuk menerima saran dan masukan dari semua pihak guna perbaikan polisi lalulintas dan perbaikan pelayanan publik sebagaimana harapan masyarakat,” tambahnya. (rs)

Click to comment
To Top