Pemkab Konsel Peringati Tahun Baru Islam dengan Tablig Akbar – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Konawe Raya

Pemkab Konsel Peringati Tahun Baru Islam dengan Tablig Akbar

Wakil Bupati Konawe Selatan, DR H Arsalim Arifin SE M.Si memberikan sambutan saat Tablig Akbar menyambut tahun baru islam 1439 Hijriah

ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) menggelar tablig akbar dalam rangka memperingati tahun baru islam 1439 H. Kegiatan bernuansa religi itu dipusatkan di Masjid Fastabiqul Khairat Desa Aepodu Kecamatan Laeya, Minggu (24/9).

Terlaksananya kegiatan itu atas kerjasama Pemkab Konsel, NU dan Polres Konsel, dengan tema “semangat tahun baru islam kita wujudkan Desa Maju Konsel Hebat”.

Tablig akbar dihadiri Wakil Bupati Konsel DR H Arsalim Arifin SE M.Si, Kajari Konsel, Abdillah, SHMH, Kapolres Konsel AKBP Hamka Mappaita. SH, serta Pejabat eselon II, III dan camat se-kabupaten Konsel, serta majelis taklim dan kelompok pengajian. Acara menghadirkan penceramah asal Jawa Timur, KH Anwar Zaid.

Ketua PCNU Konsel, Ustaz Wildan Habibi menyampaikan terimah kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya tablig akbar.

Wakil Bupati Konsel, dihadapan kurang lebih 1500 jemaah menyampaikan ucapan selamat datang kepada KH Anwar Zaid yang telah meluangkan waktunya berkunjung ke Konsel.

Arsalim juga mengapresiasi kepada seluruh NU Konsel yang telah bekerjasama hingga pemerintah dan masyarakat Konsel dapat menyelenggarakan kegiatan islami menyambut tahun baru islam.

Arsalim mengatakan momentum muharam ini untuk memahami hijrah nabi Muhammad SAW, membentuk masyarakat yang lebih baik.

“Menjelang dua tahun kepemimpinan kami di Konsel, kami ingin membangun masyarakat yang beriman dan bertakwa kepada Allah SWT. Untuk ASN Konsel makna hijrah adalah meningkatkan kedisiplinan dan pelayanan kepada masyarakat menuju Konsel hebat,” sambut Arsalim.

Disamping itu, lanjutnya, masyarakat Konsel yang heterogen diharapkan mampu menjaga kesatuan dan persatuan masyarakat sehingga jauh dari perpecahan.

“Insyaallah kegiatan 1 Muharam tahun depan akan kita pusatkan di stadion Lababa Silondae dan kalau perlu kita helat dengan lebih  ramai,” papar Arsalim. (rs)

Click to comment
To Top