Milad, UMK Target Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Sultra – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Metropolis

Milad, UMK Target Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Sultra

Rangkaian Milad ke-16 Universitas Muhammadiyah Kendari, Minggu (24/9).

KENDARI – Memasuki usia ke-16 tahun 2017, Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) menggelar syukuran dengan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat Sultra yakni jalan sehat dengan pembagian doorprise.

Kesempatan tersebut, UMK juga berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Sultra khususnya Kendari.

Muhammad Nur selaku Rektor UMK menuturkan, memiliki 13 Prodi dimana sebagian besar telah menyandang akreditasi B. Diharapkan kedepan UMK semakin baik dan tentunya berupaya secara maksimal meningkatkan kualitas pendidikan daerah.

“Peningkatan kualitas pendidikan memang menjadi fokus kita, mengingat UMK adalah satu lembaga pendidikan di Sultra,” terangnya, Minggu (24/9).

Wakil Wali Kota Kendari, mengungkapkan, melihat naik turunya perdaban saat ini dan tidak termakan hak tersebut. Sehingga UMK harus memilih menjadi penuntun perdaban dengan cara berbuatlah sebelum orang lain memikirkan.

“Tidak itu saja, melahirkan momentum-momentum baru perlu dilakukan. Terlebi UMK menyandang nama Kendari, artinya semakin besar UMK maka Kendari akan semakin terkenal,” jelas dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan Yamin yang juga Wakil Rektor I UMK, mengatakan, kegiatan tidak hanya dihadiri oleh warga Kendari melainkan ada pula dari Konawe dan Konawe Selatan. Dengan posisi start diambil di Eks MTQ (Depan Kantor Wali Kota kendari).

“Milad ke-16 ini diharapkan adanya peningkatan kualitas dosen sekaligus metode pembelajarannya. Karena Kedua hal tersebut menentukan SDM yang berkualitas dan berdaya saing pula,” tandasnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh peting-petinggi Muhammadiyah lainnya.(rs)

Click to comment
To Top