Kodim 1417 Kendari di Konsel – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Metropolis

Kodim 1417 Kendari di Konsel

KENDARI – Sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat, Komando Distrik Militer (Kodim) 1417 Kendari kembali terjun ke Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dengan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD).

Komandan Kodim, Letkol Kavaleri Eko Hermawan di hadapan sejumlah awak media mengungkapkan, TNI dengan rakyat adalah satu tubuh yang tak bisa dipisahkan.

TNI katanya kuat karena rakyat sehingga, TNI terus berupaya hadir ditengah rakyat dan salah satunya adalah program TMMD.

Kali ini, program TMMD merupakan yang ke 100. Sebelumnya, Kodim sudah hadir di Konkep dengan program yang sama.

Kata dia, TMMD nantinya terbagi dua, ada fisik dan non fisik. Untuk fisik yakni pembangunan fasilitas seperti masjid, pembangunan rumah 12 unit dan rehabilitasi rumah sebanyak 36 unit.

“Untuk lokasinya itu ada di Kecamatan Angata Desa Sandarsi Jaya dan juga di Kecamatan Sabulakoa,” terangnya, Sabtu (23/9).

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan normalisasi saluran irigasi yang ada di Kecamatan Sabulakoa.

Hermawan juga menyampaikan, TMMD merupakan program lintas sektoral. Dimana hingga kini masih dianggap efektif. Kehadiran TMMD, ujar dia, bisa menciptakan, membangun, sehingga TNI bisa manunggal bersama rakyat.

Sentuhan pembangunan, terang dia, sangat dirasakan masyarakat. Pasalnya TNI turun langsung dilapangan, bergelut dengan masyarakat dan bersama-sama membangun fasilitas yang diperlukan oleh warga setempat.

Sementara, untuk sasaran non fisik, yakni sinergitas antara program-program dinas di Konsel dengan kegiatan TMMD.

Sekedar informasi, TMMD ke 100 akan akan dibuka secara resmi pada 27 September 2017 di Kecamatan Mowila, Konsel.

Bupati Konsel, H Surunudin Dangga akan membuka secara langsung kegiatan tersebut. Program TMMD juga didukung oleh Pemda Konsel dalam hal penganggaran. (rs)

Click to comment
To Top