Rakyat Sultra Online

Sultra Raya

Jemaah Haji Tiba di Kendari

Jemaah Haji Tiba di Kendari

KENDARI – Sebanyak 452 jemaah haji asal Kota Kendari yang tergabung dalam kloter 19 tiba di Asrama Haji Kendari sekitar pukul 11.00 Wita, Minggu (24/9).

Samsuri ketua rombongan kloter 19 mengatakan, seharusnya jemaah berjumlah 454 orang namun satu jemaah meninggal dari perjalaan minah ke mekkah.

“Satu jemaah atas nama muhamad darwis rasak meninggal pada saat perjalanan dari minah ke mekah dan langsung dimakamkan dimaklah,” ujarnya.

Hingga kepulangan jemaah ini, tambahnya, terpaksa satu jemaah tidak mengikuti rombongan kloter 19 sebab masih harus dirawat diRumah sakit Arab Saudi untuk kali kedua.

“Jemaah haji atas nama Andi Nur Alam terpaksa tidak mengikuti rombongan karena harus¬† mendapatkan perawatan di RS Arab Saudi,” tuturnya.

Samsuri juga menjeklaskan jika, jemaah yang masih sakit merupakan tanggung jawab PPIH Madinah, dan akan diikutkan pada kloter berikutnya.

“Kalau masih sakit tidak boleh pulang (terbang), sampai sembuh mengikuti kloter berikutnya diembarkasi makassar,” ucapnya.

Jemaah haji Kota kendari yang tergabung dalam kloter 19, terbang dari makassar dibagi dalam tiga kali penerbangan.

“Kalau untuk koper dan pegangan jemaah sudah dipacking tersendiri agar tidak menimbulkan kegaduhan saat diambil diasrama haji Kendari,” tutupnya.(rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top