Jemaah Haji Kloter 19 Berkurang Dua Orang – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Sultra Raya

Jemaah Haji Kloter 19 Berkurang Dua Orang

Kedatangan jemaah haji asal Kota Kendari  disambut anggota keluarganya di Asrama Haji, Kota Kendari, Minggu (24/9).  Dari  454  jumlah jemaah haji kloter 19 asal Kota Kendari  berkurang dua  satu meninggal dunia dan satu masih mendapat perawatan medis di Arab Saudi karena sakit.  

*Selamat Datang Jemaah Haji Kendari

KENDARI – Sebanyak 452 jemaah haji asal Kota Kendari yang tergabung dalam kloter 19 tiba di Asrama  Haji Kendari sekitar pukul 11.00 Wita, minggu (24/9).

Samsuri ketua rombongan kloter 19 mengatakan, seharusnya jemaah berjumlah 454 orang namun satu jemaah meninggal dari perjalaan dari Minah ke Mekah.

“Satu jemaah atas nama muhamad darwis rasak meninggal pada saat perjalanan dari Minah ke Mekah dan langsung dimakamkan di Mekah,” ujarnya.

Hingga kepulangan satu jemaah tidak mengikuti rombongan kloter 19 sebab masih harus dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi untuk kali kedua.

“Jemaah haji atas nama Andi Nur Alam terpaksa tidak mengikuti rombongan karena harus  mendapatkan perawatan di RS Arab Saudi,” tuturnya.

Samsuri juga menjeklaskan, jemaah yang masih sakit merupakan tanggung jawab PPIH Madinah, dan akan diikutkan pada kloter berikutnya.

“Kalau masih sakit tidak boleh pulang (terbang), sampai sembuh mengikuti kloter berikutnya diembarkasi Makassar,” ucapnya.

Jemaah haji Kota Kendari yang tergabung dalam kloter 19, terbang dari Makassar dibagi dalam tiga kali penerbangan.

“Kalau untuk koper dan pegangan jemaah sudah dipacking tersendiri agar tidak menimbulkan kegaduhan saat diambil di asrama haji Kendari,” tutupnya.(rs)

Click to comment
To Top