Ir Asrun Mampu Internalisasi Program ke SKPD – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Metropolis

Ir Asrun Mampu Internalisasi Program ke SKPD

Wali Kota Kendari, Dr Ir H Asrun MEng Sc saat meresmikan salah satu gedung baru RSUD Kota Kendari.

KENDARI – Menjalankan roda pemerintahan kota Kendari, Wali Kota di bantu oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebagai ujung tombak yang menjalankan program yang telah direncanakan, agar realisasinya sesuai dengan perencanaan. Olehnya para SKPD harus seide dengan pimpinannya yakni wali kota.

Wali Kota Kendari, Dr Ir H Asrun MEng Sc mengatakan, untuk menyatukan persepsi tentang program yang akan ia jalankan, sering kali mengajak para SKPD bersama-sama berdiskusi tentang sebuah program yang telah direncanakan.

Ini dilakukan agar para SKPD memahami seluk-beluk  munculnya ide tersebut dan mudah menjalankannya di lapangan.

“Apa yang menjadi keinginan kita ini terinternalisasi dalam jiwa dan pikiran mereka, jika itu sudah tertanam maka dengan sendirinya itu akan berjalan walaupun kita tidak ada disamping mereka, misalnya adipura diawal pemerintahan cukup menemui kendala karena belum terinternalisasi,” katanya.

Tidak hanya melakukan internalisasi, lanjutnya, namun siklus menejemen tetap diterapkan utamanya tahapan evaluasi, bahkan ada hal-hal tertentu yang rutin dilakukan evaluasi sehingga masukan selalu ia berikan utamanya jika menemui kendala.

“Sekarang ini yang lagi focus tentang pembebasan tanah karena banyak orang yang memimiliki kepentingan dan keinginan yang berbeda-beda, sehingga harus diseriusi, karena tidak bisa berjalan pembangunan ini kalau mulai dari pembebasan tanah sudah macet,” jelasnya.

 Kunjungan ke lapangan juga menjadi salah satu upaya yang ia lakukan untuk mengetahui perkembangan sebuah pekerjaan, sehingga jika menemui kendala sudah ada gambaran untuk memberikan solusi.(rs)

Click to comment
To Top