Dikbud Konkep Imbau Pelajar Waspada Narkoba – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Konawe Raya

Dikbud Konkep Imbau Pelajar Waspada Narkoba

Drs Muh Yani

LANGARA – Akhir-akhir ini masyarakat Kota Kendari dihebohkan dengan munculnya kasus penggunaan pil PCC yang merenggut tiga nyawa di Kota Kendari. Mengantisipasi itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe Kepulauan mengimbau pelajar agar mewaspadai fenomena ini, termasuk penggunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (Narkoba).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep, Drs Muh Yani, Minggu (24/9) mengatakan, imbauan ini bertujuan melindungi seluruh siswa di Pulau Wawonii agar menghindari narkoba dan sejenisnya.

“Kami tidak hanya sekadar mengimbau para siswa juga orang tua mereka. Tetapi, kami juga akan turun lapangan mengecek langsung para pelajar. Mungkin pada 5 Oktober mendatang,” jelasnya.

Dia bilang, tidak menutup kemungkinan para pelajar di Konkep sudah terjebak dengan penyalahgunaan obat-obat terlarang, apalagi akses transportasi antara Konkep dengan Kota Kendari sangat dekat dan mudah diakses. “Tidak menutup kemungkinan, para pelajar kita yang ada di sini (Konkep) sudah mengkonsumsi obat-obat terlarang, nah itu yang harus kita antisipasi,” katanya.

Meski pihaknya mengawasi ketat peredaran obat-obatan tersebut tetapi peran orang tua siswa juga sangat dibutuhkan demi keselamatan generasi. “Pengawasan ini perlu pelibatan semua unsur, mulai dari guru, orang tua dan pihak yang berwajib supaya pengawasan peredarannya bisa lebih optimal,” tambahnya. (rs)

Click to comment
To Top