Danrem Minta Masyarakat Nonton Film G30S/PKI – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Sultra Raya

Danrem Minta Masyarakat Nonton Film G30S/PKI

Ilustrasi

KENDARI –  Komandan Korem 143/Halu Oleo Kolonel Inf Andi Perdana Kahar menganjurkan masyarakat untuk menonton film G30S /PKI.

Menurutnya,  peristiwa G30S/PKI atau biasa disebut dengan Gerakan 30 September merupakan salah satu peristiwa pemberontakan komunis yang terjadi pada bulan September sesudah beberapa tahun Indonesia merdeka. Selain itu kata dia,  film itu juga dapat mengingatkan masyarakat tentang sejarah.

“Masyarakat harus tau jika pada masa itu terjadi kudeta. Sebaiknya masyarakat bisa menonton film ini,  agar tau seperti apa sejarah, “tegasnya.

Saat ini lanjut Andi,  tidak sedikit masyarakat pro dan kontra terkait pemutaran film tersebut.  Olehnya, untuk menyamakan presepsi,  sebaikanya masyarakat apalagi anak-anak bangsa untuk menonton film tersebut.

” Ini sudah perintah Panglima TNI untuk menonton film ini.  Banyak orang yang setuju dan tidak setuju soal film ini.  Tapi tidak perlulah diperdebatkan. Mau nonton silahkan,  tidak mau nonton juga tidak masalah. Tapi sebaiknya nontolah agar masyarakat lebih paham lagi soal fakta sejarah, ” terangnya.

Bahkan kata Andi,  pihaknya bakal menggelar nonton bersama di Markas Korem 143/HO pada 30 September mendatang.

” Siapatau masih ada anak-anak kita yang belum tau seperti apa sejarah pemberontakan PKI waktu itu. Makanya kami akan gelar nonton bareng di Makorem, ” tutupnya.  (rs)

Click to comment
To Top