Bupati Konsel Studi ke Amerika – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Konawe Raya

Bupati Konsel Studi ke Amerika

Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga ST MM saat mengikuti kuliah di Amerika Serikat

ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunudin Dangga, getol membangun program pembangunan di Konsel. Salah satu langkah melakukan studi di Amerika Serikat. Di sana orang nomor satu di Konsel mengikuti mengikuti kuliah singkat Program Eksekutif Bersertifikat di University of California Los Angeles (UCLA).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Humas Sekretariat Pemda Konsel, Hermawan S.Sos. “Saat ini bupati sedang melakukan studi di Amerika. Studi itu mengenai sinergi pemerintah daerah, sektor usaha, dan perguruan tinggi dalam membangun daerah utamanya di Konsel,” ujar Hermawan.

Kata dia, keberangkatan Bupati Konsel sejak 16 September dan akan tiba di Andoolo 30 September mendatang. “Perkuliahannya dilakukan oleh UCLA bekerja sama dengan INADATA Consulting California bersama Institut Pertanian Bogor,” ungkap Hermawan.

Dikatakannya, INADATA Consulting adalah sebuah wadah yang didirikan Prof. Elwin Tobing. “Dalam rangka memajukan pembangunan di Indonesia. Utamanya,  penguasaan informasi dan pengetahuan dalam memajukan pembangunan daerah dan kota. Memajukan investasi Amerika Serikat dan dunia internasional di Indonesia dalam hal ekspor impor, pengkajian perencanaan dan pengembangan wilayah,” papar Hermawan.

Lanjutnya, tujuannya membantu pemerintah daerah khususnya di Konsel dalam memajukan pembangunan.

Hermawan menuturkan bupati Konsel yang saat ini mengikuti kuliah singkat menerima materi utamanya strategi pembangunan daerah atau kota yang berbasis manusia, sektor usaha dan iklim bisnis di daerah atau kota, keuangan serta investasi dalam pembangunan.

H Surunuddin Dangga berangkat didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Konsel, Ichsan Porosi ST MT dan Direktur Perusahaan Daerah (Perusda) Konsel, Arif Rahman. (rs)

Click to comment
To Top