PKS Menjurus ke Asrun – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Pilkada

PKS Menjurus ke Asrun

ilustrasi

*Salim: Mudah-Mudahan Dua Minggu Sudah Keluar Rekomendasi

KENDARI – Arah keputusan PKS dalam memberikan dukungan kepada kandidat calon gubernur, kini sudah menjurus mendukung Wali Kota Kendari dua periode itu.

Hal tersebut sebagaimana dikemukakan Ketua Majelis Syura (MS) DPP PKS, Salim Segaf Al-Jufri kepada koran ini, dalam kunjungannya di Kendari, Jumat, kemarin.

Dirinya menyampaikan, saat ini Cagub Sultra yang paling kuat posisinya, untuk mendapatkan dukungan PKS adalah Asrun.  “Sekarang belum ada rekomendasi, tapi arah partai sudah jelas untuk dia (Asrun),” kata mantan Menteri Sosial itu.

Habib Salim, sapaannya, menuturkan, rekomendasi dari DPP bisa saja keluar dua minggu kedaepan,  semuanya tergantung cepat atau tidaknya DPW PKS Sultra mengirimkan nama ke DPP PKS.

“Insya Allah kalau DPW sudah mengirimkan nama ke DPP, kemungkinan dua minggu sudah bisa keluar,”terangnya.

Dukungan PKS juga, kata Salim, sama sekali tidak memberikan syarat apapun kepada Asrun, termasuk untuk mengandeng kadernya jadi 02 di Pilgub Sultra mendatang.

“Tak ada syarat, di DKI juga kan PKS tidak mengajukan 02 hanya mengusung saja,” ujarnya.

Dukungan kepada Asrun juga, tambah dia, tidak diberikan begitu saja, melainkan setelah pihaknya melihat peluang menang dari calon bersangkutan sangat besar.

Hanya saja, meski sudah ada indikasi kuat  PKS untuk mendukung Asrun, dirinya tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan final di DPP.

Ditambah lagi, saat ini, baru Ir Asrun yang telah menunjukkan rekomendasi parpol (PAN) yang mengusungnya maju di Pilgub Sultra mendatang. Sementara kandidat lain belum ada menunjukan telah mendapatkan rekomendasi pengusungan dari Parpol.

Sementara itu, Asrun saat ditanya bagaimana tanggapannya terkait pernyataan Majelis Syura, pihaknya enggan memberikan komentar.

Kata dia, pihaknya belum bisa berkomentar terkait pernyataan Ketua MS. Pasalnya yang akan mengeluarkan rekomendasi itu kewenangan PKS.

“Saya belum bisa berkomentar, kan mereka yang mau mengeluarkan rekomendasi,”ujar Asrun. (rs)

Click to comment
To Top