Rakyat Sultra Online

Pilkada

Gong Pilgub 2018 Ditabuh

Hidayatullah

KENDARI –  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara meluncurkan tahapan pemilihan Gubernur Sultra di Hotel Zahra Kendari, pada hari ini (23/9). Peluncuran tahapan pesta demokrasi itu sebagai tanda bahwa KPU Sultra beserta KPU 17 kabupaten kota sudah siap menyelenggarakan pemilihan gubernur (pilgub).

Ketua KPU Sultra Hidayatullah mengaku sudah mempersiapkan peluncuran tahapan pilgub. “Kami siapkan sebaik mungkin dalam rangka pelaksanaan kewajiban dan tugas kami menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa kita sudah mulai tahapan pilgub sampai 27 Juni 2018,” katanya saat ditemui di kantornya, Jumat (22/9).

Dalam peluncuran tahapan nanti,pihaknya akan menyampaikan program kerja yang telah disusun, jadwal dan waktu pelaksanaan tahapan. Beberapa agenda itu di antaranya jadwal pemutakhiran data pemilih, kampanye, pemungutan dan penghitungan suara.

Peluncuran tahapan pilgub, katanya, akan dihadiri Anggota KPU RI Ilham Saputra yang juga Koordinator Wilayah Sultra. Sebelum peluncuran, KPU Sultra akan menghelat kegiatan  lain di hari yang sama seperti jalan santai, paket kuliner demokrasi, peresmian rumah pintar pemilu (RPP), dan penanaman pohon demokrasi.

“ RPP ini penting untuk pemilih pemula agar bisa mengetahui tentang  pemilu dan bisa menjadi satu museum kita. Dan setiap pemilih pemula bisa datang untuk melihat seperti apa tata cara pemungutan suara di RPP,” pungkasnya. (rs)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Rumah Makan Union Kendari
Jalan Sehat 2018
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Rakyat Sultra dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.
rakyatsultra apk

©2016 Rakyat Sultra by Fajar.co.id

To Top