Tafdil Keluarkan Syarat agar Kadis Tak Diganti – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Kolaka Raya

Tafdil Keluarkan Syarat agar Kadis Tak Diganti

Tafdil Keluarkan Syarat agar Kadis Tak Diganti

RUMBIA – Bupati Bombana, H Tafdil SE MM menegaskan bahwa tidak ada perombakan pejabat eselon II dan III di pemerintahan Kabupaten Bombana. Katanya, pelantikan yang dilakukan beberapa waktu lalu merupakan perintah dari KASN.

“Itu bukan maunya bupati atau wakil bupati maupun Sekda. Rekomendasi KASN itu wajib untuk dilaksanakan demi kesinambungan urusan pegawai kita kedepan nanti,” terangnya.

Hadirnya isu bahwa bakal adanya perombakan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga eselon III dan IV di lingkup Pemkab Bombana, Tafdil mengeluarkan syarat. Dia menjelaskan, sepanjang pejabat itu mampu bekerja dengan baik maka tak akan ada perombakan (penggantian) kepala SKPD.

 “ Intinya yang saya inginkan orang yang ingin bekerja dengan baik. Yang susahnya itu, jika ingin tetap menjabat, namun kinerjanya asal-asalan itu wajar diganti,” ujarnya.

Bupati yang dilantik pada 22 Agustus kemarin bersama Bupati Kolut ini menambahkan, kepemerintahaannya bersama Johan Salim sedang fokus merampungkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk lima tahun kedepan. Proses perampungan itu akan dikebut secepatnya, karena eksen program Bertahan (Bersama Tafdil-Johan) yang dikenal dengan istilah Gembira jilid 2 itu akan diralisasikan mulai Tahun 2018.

“Saat ini kita sedang kebut penggodokan RPJMD. Jadi kita buat dulu dasar pijaknya, dan rencana itu kita akan maksimalkan disisa waktu tahun 2017 ini. Bila clear itu, tinggal action-nya. Insya Allah kita mulai awal 2018 nanti. Itu dulu prioritas kami saat ini,” paparnya. (rs)

Click to comment
To Top