Rp2 Miliar  Perlengkapan Cabor Porprov Tuntas – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Go Sport

Rp2 Miliar  Perlengkapan Cabor Porprov Tuntas

Inilah salah satu peralatan yang dibelanja saat Porprov XII Butur yang tidak terpakai karena tidak sesuai spek.

KENDARI – Ketua Umum KONI Sultra, Lukman Abunawas, menyatakan anggaran sebesar Rp2 miliar akan dialokasikan untuk pembelian perlengkapan. Perlengkapan yang dimaksud yakni, perlengkapan olahraga masing-masing cabang di Porprov XIII Kolut. Sementara, untuk pembangunan fisik, nanti 2018 baru akan dianggarkan.

“Di APBD perubahan, hanya pembelian peralatan saja yang kami alokasikan,” kata Lukman Abunawas, Sabtu (9/9).

Dikatakannya, pembangunan fisik stadion dan venue olahraga lainnya, akan dianggarkan tahun 2018. Jumlahnya, akan berada pada kisaran Rp12 miliar hingga Rp15 miliar. Jumlah ini, menurutnya disesuaikan dengan kebutuhan daerah.

“Kalau Kolut mengatakan dana pembangunan stadion Rp20-Rp30 miliar yang akan terealisasi, itu sudah sharing dengan dana yang berasal dari Kemenpora,” ujarnya.

Sebelumnya, dikatakan Sekretaris KONI Kolut, Safruddin, pihaknya membutuhkan anggaran Rp10 miliar untuk mengejar sejumlah ketertinggalan pemenuhan kebutuhan Porprov XIII. Jumlah anggaran sebanyak ini, akan dibutuhkan untuk pembelian peralatan dan sisanya untuk pembangunan venue.

Tidak hanya itu, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Sultra, Muhammad Jafar, menyatakan berupaya melakukan sejumlah komunikasi bersama  anggota DPRD lainnya kepada  Pemporv Sultra. Tujuannya, bagaimana anggaran bisa digunakan  dengan maksimal oleh Pemkab Kolut untuk membangun sejumlah venue dan pemenuhan kebutuhan lainnya.(rs)

Click to comment
To Top