Popnas, Dayung dan Atletik Sultra Hadapi Lawan Berat – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

ridwan bae ggd"
Go Sport

Popnas, Dayung dan Atletik Sultra Hadapi Lawan Berat

Salah satu pedayung asal Papua, pingsan seusai lomba karena kelelahan di babak penyisihan. Tensi persaingan cabor di Popnas 2017, dinilai tinggi.

KENDARI – Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2017 sudah mulai bergulir di Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Dua cabor utama, dayung dan atletik, diturunkan lebih awal pada ajang yang diikuti 29 propinsi ini. Hingga Rabu (13/9) sore,  kedua cabor ini masih berlomba pada babak penyisihan.

Dikatakan salah satu panitia pemantau dari Dispora Sultra, Juli Wahyuddin, dayung dan atletik akan menghadapi lawan berat. Khusus dayung, sejumlah lawan berat sudah menunggu untuk bersaing dengan Sultra.

“Kejurnas Palu, Sulteng, akhir Agustus lalu,  tidak bisa dijadikan patokan. Karena sejumlah derah masih menurunkan pemain lapis kedua,” kata Juli Wahyuddin, Selasa (12/9).

Daerah dimaksud diantaranya, DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Riau dan Jambi. Saat di Kejurnas Palu, beberapa daerah ini tidak menurunkan atlet aslinya  pada beberapa nomor. Sehingga, kekuatan setiap tim belum bisa terbaca jelas.

“Selain itu, dayung menurunkan hanya 10 atlet. berbeda dengan atletik, dia menurunkan 11 orang atlet pada beberapa nomor,” ujar Juli Wahyuddin.

Sementara itu, atlet atletik Sultra, hanya mengandalkan Arifin dan Rislan. Kedua atlet ini, masing-masing akan diadu cepat pada nomor lari 1500 dan 400 meter. Khusus Arifin, juga akan ikut pada nomor lari 800 meter.

Meskipun demikian, sejumlah daerah sudah siap dengan sejumlah atlet terbaik. Lawan berat, tidak menggentarkan pelatih sekaligus Kabid Kepemudaan dan Keolahragaan Dispora Sultra, Asyari Achmad. (rs)

Click to comment
To Top