Hadapi Pomnas UHO Selektif – Rakyat Sultra

Rakyat Sultra

Go Sport

Hadapi Pomnas UHO Selektif

Hadapi Pomnas UHO Selektif

KENDARI – Tim karate Universitas Halu Oleo (UHO) sudah menyiapkan sembilan karateka di event Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017. Pada ajang akan digelar 14-23 September di Makassar, pelatih tim UHO, optimis karateka UHO bisa bersaing. Jumlah sebanyak ini, merupakan atlet yang diseleksi teliti dan tidak asal kirim.

Kesembilan atlet ini yakni, Indah Lestari, Fitmiyah, Riselin, Muhammad Ocang Muhamadi, Yondris, Fahrian Basalama, Jabar Hamidan, Muhammad Anugrah Al Sabri dan Muhammad Ishak. Pelatih sudah mengelompokkan atlet mulai dari kelas -50 kilogram hingga -84 kilogram.

“Tidak bisa asal berangkat, semua kami target medali. Hanya, masing-masing karateka memiliki latihan dan pengalaman berbeda,” kata pelatih, Isnain Kimi, Selasa (12/9).

Tiga atlet andalan, dikatakan Isnain Kimi, sudah digadang-gadang bisa membuat gebrakan. Ketiganya yakni, Jabar Hamidan, Yondris dan Muhammad Anugrah Al Sabri.

Dikatakannya, atlet karate UHO, memiliki kemampuan mulai dari mengikuti pelatnas junior, kerap terlibat pada ajang lokal dan nasional serta memiliki mental yang bagus.

“Saat ini atlet masih mengurus berkas, sebab kami belum pastikan berapa yang akan disetujui UHO,” kata Isnain Kimi.(rs)

Click to comment
To Top